Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Momen Valentino Rossi Kasih Selamat ke Morbidelli MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Franco Morbidelli sukses memenangi MotoGP San Marino 2020, meraih podium teratas pertamanya di kelas primer. Ia pun langsung dapat ucapan selamat dari sang mentor, Valentino Rossi.

Di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Morbidelli melakukan start dengan baik untuk bercokol di bagian depan.

Rider Yamaha Petronas SRT itu kemudian berhasil mempertahankan posisi paling depan sekalipun terus dibayangi oleh sejumlah rider, salah satunya Valentino Rossi yang juga mentornya sendiri.

Pada akhirnya, Morbidelli melintasi garis finis paling pertama. Itu merupakan kemenangan pertama rider 25 tahun itu di kelas MotoGP, sejak berkecimpung pada 2018.

Buat Franco Morbidelli, hasil itu melengkapi, sekaligus menjadi upgrade, keberhasilannya sebelum ini usai meraih podiumnya yang perdana di kelas MotoGP lewat finis kedua di Brno lalu.

Di lintasan Misano usai finis, kamera juga menangkap adegan istimewa. Ada Valentino Rossi, yang akhirnya finis keempat dalam balapan, serta-merta memberikan ucapan selamat buat Franco Morbidelli, dikutip koranindonesia.id dari motogp.com.

Hal ini mengingatkan kepada adegan serupa di MotoGP Ceko 2020 lalu, ketika Morbidelli meraih podium pertamanya di MotoGP. Saat itu ia langsung mencari Valentino Rossi untuk dipeluk dalam berbagi momen kegembiraan.

Buat Morbidelli, Rossi bukan cuma mentornya di akademi VR46 dulu. The Doctor ia sebut bagaikan teman, abang, dan paman kesayangan. Bagi Valentino Rossi, Franco Morbidelli pun sama istimewanya.

Kemenangan Franco Morbidelli di MotoGP San Marino 2020 sendiri sudah membuat gelaran musim ini menghadirkan lima pemenang berbeda dari enam balapan. Dari lima pemenang tersebut, empat di antaranya baru musim ini naik podium teratas MotoGP.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.