Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Mantan Pembalap Honda Jadi Hebatnya KTM di MotoGP 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – San Marino Pabrikan asal Austria, KTM tampil menjadi tim kuda hitam di MotoGP 2020. Dua pembalapnya Brad Binder dan Miguel Oliveira berhasil menjuarai dua seri di Austria dan Styria.

Miguel Oliveira memuji kinerja Dani Pedrosa sebagai pembalap penguji di KTM. Pembalap berpengalaman ini dinilai Oliveira memberi pengaruh pada pengembangan motor RC16.

Pengalaman 13 tahun di MotoGP memberi Dani Pedrosa banyak ilmu soal motor. Meski kariernya hanya dihabiskan dengan Repsol Honda.

Pengaruh Pedrosa untuk KTM belum terasa di tahun pertama ikut MotoGP. Sentuhan Pedrosa baru terasa di mesin KTM tahun ini.

“Motor sudah semakin baik dibandingkan musim baru. Pedrosa sudah banyak melakukan perubahan. Dia memberi input yang baik untuk motor sehingga lebih mudah dikendarai,” ujar Oliveira dikutip koranindonesia.id dari crash.com.

Tak hanya dari pembalap KTM, pujian untuk Pedrosa juga datang dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

“KTM sudah melakukan terobosan, mungkin sejak kehadiran Pedrosa,” ujarnya.

“Pedrosa itu pembalap yang sangat spesial, tapi dia juga tahu apa yang harus dilakukan. Di Honda dia juga bagus, tapi motor mungkin kurang pas untuk dia.”

KTM akan mendapatkan pembatasan dalam melakukan tes usai dua kemenangan di MotoGP. Namun itu berlaku tahun depan.

Untuk saat ini, KTM masih bisa melakukan tes dengan bebas. MotoGP Misano misalnya jadi target untuk mereka taklukkan.

“Kami tak punya alasan untuk khawatir soal balapan berikutnya. Kami sudah pernah tes di sini Juni lalu dan kami punya informasi,” ujarnya.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.