Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Lima Tim Pegang Rekor Sempurna di Liga Elite Eropa

JAKARTA, koranindonesia.id – Lima liga elite Eropa sudah menjalani awal musim dan hanya ada lima tim yang masih memegang rekor sempurna yaituEverton dan Aston Villa di Liga Inggrisserta Atalanta, AC Milan, dan Napoli di Liga Italia.

Bundesliga, La Liga, dan Liga Prancis tak lagi memiliki tim dengan poin sempurna. Jagoan-jagoan seperti Bayern Munchen, Real Madrid dan Barcelona, serta Paris Saint Germain sudah pernah kehilangan poin akibat seri atau kalah, dikutip dari cnnsports.com.

Berikut lima tim yang mencatat rekor sempurna sejauh ini:

1. Everton (Liga Inggris)

Everton secara mengejutkan jadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan catatan empat kemenangan dari empat laga awal.Hal itu membuat Everton kini mulai diperhitungkan jadi kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Everton's James Rodriguez celebrates after scoring his side's fourth goal during the English Premier League soccer match between Everton and Brighton at the Goodison Park stadium in Liverpool, England, Saturday, Oct. 3, 2020. (Jan Kruger/Pool via AP)Everton jadi pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini. (AP/Jan Kruger)

Pembelian Allan dan James Rodriguez membuat skuat Everton menjadi komplet dan menakutkan. Performa Dominic Calvert-Lewin juga jadi kejutan lain di balik keberhasilan Everton sejauh ini.

2. Aston Villa (Liga Inggris)

Kejutan Aston Villa jauh lebih besar dibandingkan Everton lantaran musim lalu mereka adalah tim yang nyaris degradasi.

Namun di musim ini Aston Villa tampil menghentak dan meraih kemenangan di tiga laga awal. Juara bertahan Liverpool bahkan dipukul dengan skor telak 7-2.

Performa Jack Grealish dan kawan-kawan di awal musim ini setidaknya bisa menimbulkan optimisme mereka bisa bersaing dalam perburuan tiket ke kompetisi Eropa.

Aston Villa's Jack Grealish, left, celebrates after scoring his side's sixth goal with Aston Villa's Ross Barkley during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Liverpool at the Villa Park stadium in Birmingham, England, Sunday, Oct. 4, 2020. (Peter Powell/Pool via AP)Aston Villa secara mengejutkan mengalahkan Liverpool 7-2. (AP/Peter Powell)

 

3. Atalanta (Liga Italia)

Atalanta mulai menjejakkan kaki sebagai tim besar Serie A saat ini. Mereka tak lagi layak dianggap sebagai kuda hitam lantaran penampilan mereka stabil dari musim ke musim.

Di awal musim ini, Atalanta selalu menang dengan empat gol atau lebih. Torino (4-2), Lazio (4-1), dan Cagliari (5-2) jadi korban keganasan Luis Muriel dan kawan-kawan. Atalanta bisa lebih percaya diri dalam perburuan gelar Liga Italia setelah di musim sebelumnya cukup puas bertahan di zona Liga Champions.

Atalanta's head coach Gian Piero Gasperini, left, reacts during the Champions League quarter-final soccer match between Atalanta and Paris Saint-Germain, at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Wednesday, Aug. 12, 2020. PSG won 2-1. (Rafael Marchante/Pool via AP)Atalanta menghentak di awal musim ini. (AP/Rafael Marchante)

 

4. AC Milan (Liga Italia)

AC Milan menunjukkan sinyal kebangkitan sebagai tim besar di awal musim ini. Setelah tampil bagus di paruh akhir musim lalu, Milan tancap gas sejak awal musim.

Milan mampu terus menang di tiga laga awal dengan torehan tujuh gol tanpa kebobolan. Milan kini duduk di posisi kedua karena kalah selisih gol dari Atalanta.

5. Napoli (Liga Italia)

Napoli mencatatkan dua kemenangan sejauh ini dengan torehan delapan gol tanpa kebobolan. Setelah melorot di musim lalu, Napoli juga jadi tim yang patut diwaspadai musim ini.

Sayangnya, duel Napoli vs Juventus harus ditunda akhir pekan lalu sehingga Napoli belum punya kesempatan menguji kekuatan lawan juara bertahan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.