Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Lima Rekor Bisa Dipecahkan Leonel Messi di Barcelona

JAKARTA, koranindonesia.id – Lionel Messi berpeluang memecahkan dan menyamai sejumlah rekor setelah memutuskan bertahan di Barcelona pada musim ini.
Pemain berjuluk La Pulga kini membidik sejumlah kesuksesan bersama Barcelona, baik di kompetisi domestik maupun di Liga Champions.

Meski demikian, dikutip koranindonesia.id dari infobae.com, sejumlah rekor bisa dicatatkan Lionel Messi setelah memilih bertahan di Camp Nou, pada pekan lalu.

5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi Usai Bertahan di Barcelona:

1. Jumlah Gol di Klub
Messi tidak saja berambisi menambah jumlah gol dengan Barcelona tetapi juga melewati rekor legenda Brasil, Pele.

Pele merupakan pencetak gol terbanyak bersama Santos dengan 643 gol. Sedangkan Messi tertinggal 9 gol dari Pele setelah mengemas 634 dengan Barcelona.

2. Rekor Penampilan
Di musim ini Messi berpeluang melewati rekor penampilan legenda Blaugrana, Xavi Hernandez. Selama berkostum Barcelona, Xavi memiliki catatan 767 pertandingan.

Saat ini Messi tertinggal 36 laga dari rekor Xavi itu. La Pulga mengoleksi 731 pertandingan dengan klub asal Catalunya tersebut.

3. Catatan di Liga Champions
Rekor Xavi lain yang bisa dilompati Messi adalah penampilan di Liga Champions. Messi kini hanya tertinggal 8 laga dari Xavi.

Xavi memiliki jumlah 151 pertandingan di Liga Champions, sementara Messi mempunyai catatan 143 laga.

4. Jumlah Musim di Barcelona
Musim ini akan jadi yang ke-17 bagi Messi bersama skuad utama Barcelona sejak debut pada musim 2014/2015.

Rekor musim itu akan menyamai catatan milik dua legenda Barcelona Carles Rexach dan Xavi. Kedua menjalani 17 musim bersama Blaugrana.

5. Melewati Rekor Giggs
Selain gol dan jumlah penampilan, jumlah trofi juga bisa ditambahkan Messi dalam kariernya pada musim ini. Sejauh ini Messi memiliki 34 trofi bersama Barcelona.

Messi hanya tertinggal dua trofi dari legenda Manchester United, Ryan Giggs (36 gelar). Dengan tambahan tiga trofi, Messi bisa melewati rekor Giggs tersebut.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.