Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba Bayar Pajak

Ini Lima Pemain Teratas Top Skor Liga Inggris

JAKARTA, koranindonesia.id – Lima pemain yang berada dalam daftar teratas top skor Liga Inggris mencetak gol pada laga pekan ke-23 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin, termasuk Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu mencetak gol ketika Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City. Gol dari titik putih itu merupakan gol penyama kedudukan sebelum The Citizens menambah tiga gol lagi.

Sebelum Salah mencetak gol ke-16 di musim ini, Bruno Fernandes lebih dulu menambah jumlah golnya. Gelandang Manchester United itu melesakkan satu gol ke gawang Everton yang sempat membawa The Red Devils unggul 2-0 atas The Toffees.

Dalam laga yang berakhir imbang 3-3 tersebut, Dominic Calvert-Lewin tampil sebagai penyelamat Everton. Selain menyamakan skor,gol di pengujung laga dari Calvert-Lewin juga membuat penyerang asal Inggris tersebut kini menorehkan 13 gol dalam daftar top skor Liga Inggris sama seperti Fernandes, dilansir halaman resmi Primier League.

Selain dua pemain tersebut, Harry Kane dan Son Heung Min kini juga mengoleksi 13 gol. Dua pemain andalan Tottenham Hotspur itu masing-masing mencetak gol yang membawa Spurs menang 2-0 atas West Bromwich Albion.

Sedangkan nama-nama lain yang sudah menembus 10 gol di Liga Inggris adalah Patrick Bamford, Jamie Vardy, Ollie Watkins dan Callum Wilson.

Ilkay Gundogan yang menyumbang satu gol dalam pesta Man City di Anfield merupakan top skor The Citizens, namun jumlah golnya hanya sembilan.

Jumlah gol Gundogan setara dengan Wilfried Zaha.

Top Skor Liga Inggris

16 gol: Mohamed Salah
13 gol: Bruno Fernandes, Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Son Heung Min
11 gol: Patrick Bamford, Jamie Vardy
10 gol: Ollie Watkins, Callum Wilson
9 gol: Ilkay Gundogan, Wilfried Zaha

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.