Banner sumsel

Ini Lima Instruksi Presiden Kepada Polri Saat Pimpin Upacara HUT Polri Ke-73 

 

JAKARTA,koranindonesia.id–-Presiden Jokowi memberikan lima instruksi kepada Polri saat memimpin upacara perayaan puncak HUT ke-73 Bhayangkara yang diselenggarakan di lapangan silang Monas, Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Pertama Jokowi meminta Polri untuk menjaga sumber daya manusia untuk menjalankan tugas yang semakin hari semakin kompleks. Menurut Jokowi, ini perlu menjadi perhatian demi mewujudkan Indonesia Emas pada 2045. Kedua Polri harus memiliki strategi proaktif dan humanis dalam mencegah sekaligus menangani permasalahan di masyarakat.

Ketiga, Polri diminta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara modern, mudah, murah, cepat, konsisten dan berkelanjutan. Keempat, Polri diminta meningkatkan profesionalisme khususnya dalam mewujudkan penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan.

“Kelima Polri harus semakin memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan sejumlah lembaga, seperti TNI, kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri,” ungkapnya saat memimpin upacara perayaan puncak HUT ke-73 Bhayangkara, di Silang Monas , Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Dijelaskan Jokowi sampai saat ini masih banyak ancaman yang dapat mengganggu keadaan dalam negeri seperti terorisme, radikalisme, hoaks, dan ujaran kebencian. Dikatakannya ini masih menjadi ancaman keamanan dalam negeri. Terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri.

“Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, yang marak terjadi saat ini di medsos dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya kejahatan lintas negara seperti peredaran narkotika, perdagangan orang juga membutuhkan penanganan serius. Selain itu, kejahatan konvensional di masyarakat masih harus mendapatkan tindakan yang tegas.

Presiden Jokowi meminta Polri tidak berpuas diri dengan kinerja yang telah dicapai selama ini. Selain mengingatkan, Jokowi juga memberikan penghargaan atas kerja kepolisian yang dapat menjaga situasi keamanan sepanjang 2018 hingga 2019. (Erw)

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polri yang mampu menjaga kondisi keamanan selama penyelenggaraan agenda internasional maupun nasional, seperti Pemilu serentak 2019 pada 17 April lalu berikut rangkaian setelahnya,” tandasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.