Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Lima Fakta Sevilla Lawan Inter Milan Final Europa League

JAKARTA, koranindonesia.id – Sevilla akan menghadapi Inter Milan di final Liga Europa. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.
Sevilla yang berstatus sebagai raja Liga Europa bakal punya kesempatan untuk memperpanjang catatan manis di kompetisi ini.

Sementara itu Inter Milan juga tak bakal menyia-nyiakan peluang untuk kembali memenangkan trofi di level Eropa yang sudah lama tidak mereka menangkan, dikutip koranindonesia.id dari squawka.com.

Berikut fakta menarik jelang Sevilla vs Inter di final Liga Europa:

1. Sevilla jadi klub dengan gelar Liga Europa (Piala UEFA) terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah lima gelar. Padahal kali pertama Sevilla memenangkan trofi ini baru terjadi pada 2006. Khusus saat turnamen resmi berganti jadi Liga Europa, Sevilla juga jadi tim dengan trofi terbanyak yaitu tiga gelar.

2. Inter Milan bisa jadi tim Italia dengan koleksi gelar Liga Europa (Piala UEFA) terbanyak andai menang di final tahun ini. Mereka saat ini sejajar dengan Juventus lewat koleksi tiga gelar juara.

3. Sevilla tidak pernah kalah dalam laga final Liga Europa (Piala UEFA). Mereka memenangkan lima gelar dari lima final yang dimainkan.

4. Pemain tersubur di Inter Milan adalah Romelu Lukaku dengan catatan enam gol di Liga Europa, unggul satu gol dari Munir yang jadi pemain tersubur Sevilla di kompetisi ini.

5. Final Liga Europa ini jadi kesempatan bagi Julen Lopetegui dan Antonio Conte untuk mempersembahkan trofi pertama bagi klub yang mereka tangani.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.