Banner Pemprov Agustus

Ini Lima Fakta Lyon Lawan Bayern Munchen Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Lyon vs Bayern Munchen bakal saling jegal di partai semifinal Liga Champions, Kamis (20/8) dini hari. Berikut fakta menarik yang melatarbelakangi duel tersebut.

Setelah sukses menyingkirkan Juventus dan Manchester City, Lyon menjelma sebagai tim kuda hitam yang siap membuat kejutan di kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa.

Bayern bisa saja jadi korban Lyon selanjutnya. Namun, Die Roten juga tak bisa diremehkan lantaran tampil impresif di perempat final dengan membantai Barcelona 8-2.

Segalanya bisa terjadi di sepak bola. Lyon berpeluang melanjutkan dongeng manis atau bahkan sudah seharusnya membumi karena lawan yang dihadapi kali ini betul-betul tim tangguh, dikutip koranindonesia.id dari uefa.com

Berikut fakta menarik jelang duel Lyon vs Bayern Munchen

1. Bayern dan Lyon akan bertemu di kompetisi Eropa untuk kesembilan kalinya. Dari delapan pertemuan sebelumnya Bayern empat kali menang dan dua kali kalah.

2. Ini menjadi penampilan ke-12 Bayern di semifinal Liga Champions Eropa dan hanya Real Madrid (13) yang mencapai empat besar lebih banyak. Bayern gagal lolos ke empat semifinal terakhir sejak berhasil menjadi juara pada musim 2012/2013.

3. Pelatih Lyon Rudi Garcia berpeluang jadi pelatih Prancis kedua yang memimpin tim Prancis lolos ke final Liga Champions, mengikuti jejak Didier Deschamps bersama Monaco 2003/2004.

4. Lyon belum pernah meraih kemenangan beruntun di Liga Champions dalam semusim sejak 2011/2012 ketika sukses mengalahkan Dinamo Zagreb dan APOEL Nicosia.

5. Bayern menatap rekor tak terkalahkan terpanjang di lima liga top Eropa pada semua kompetisi. Rinciannya, Bayern 27 kali menang dan sekali imbang dari total pertandingan di semua kompetisi.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.