Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Lima Fakta Duel RB Leipzig Lawan Atletico Madrid Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Sederet fakta menarik tersaji jelang duel RB Leipzig vs Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Jumat (14/8) dini hari WIB.
Atletico lolos ke perempat final usai mengalahkan juara bertahan Liverpool dengan agregat 4-2. Ini menjadi modal bagus untuk melangkah lebih jauh di kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Sementara Leipzig juga tak kalah fantastis. Skuad arahan Julian Nagelsmann menang meyakinkan dengan skor 4-0 saat melawan runner up musim lalu, Tottenham Hotspur, dikutip koranindonesia.id dari edition.cnn.com.

Fakta menarik jelang duel RB Leipzig vs Atletico Madrid:
1. Ini merupakan pertemuan perdana antara RB Leipzig vs Atletico Madrid di laga kompetitif. Selain itu, Leipzig juga belum pernah melawan tim asal Spanyol di kompetisi Eropa.

2. Rekor Leipzig di luar Jerman dalam kompetisi musim ini adalah tiga kali menang dan satu seri. Sebelumnya mereka hanya memenangkan tiga dari 12 laga tandang Eropa.

3. Atletico lolos ke perempatfinal Liga Champions untuk kali kelima dalam tujuh musim terakhir. Mereka telah memenangkan tiga dari empat perempat final terakhir.

4. Los Colchoneros telah memenangkan delapan pertandingan di fase gugur Liga Champions saat melawan tim Jerman. Bayer Leverkusen jadi korban terakhir di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

5. Atletico cukup akrab dengan Stadion Jose Alvalede. Kali terakhir pertandingan mereka berujung kemenangan lawan Sporting CP di perempat final Liga Europa 2017/2018.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.