Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Legenda MotoGP Sebut Dovizioso Ideal untuk Aprilia

JAKARTA, koranindonesia.id – Legenda MotoGP Max Biaggi menyebut pembalap Ducati Andrea Dovizioso akan cocok bersama tim Aprilia pada musim depan.

Saat ini Aprilia sedang menunggu hasil banding Andrea Iannone di TAS terkait sanksi kasus doping pada 15 Oktober. Jika Iannone dihukum, Aprilia akan menjadikan Dovizioso sebagai target utama sebagai pengganti.

“Jika dia dihukum, semua rencana kami akan kacau, dan penggantinya harus ditemukan. Dalam hal ini, Dovizioso akan jadi nama yang ideal. Dia memiliki banyak pengalaman selama bertahun-tahun, terutama di Ducati.”

“Iannone pria yang baik, dan saya harap dia segera kembali naik motor. Kami hanya bisa menunggu dan di Aprilia kami menunggu dengan tangan terbuka,” ujar Biaggi dikutip dari Sport.

Menjadi runner-up tiga musim secara beruntun sejak 2017 hingga 2019 menjadi salah satu bukti Dovizioso masih memiliki kecepatan, dan layak diperhitungkan Aprilia menurut Biaggi.

“Ketika Anda tidak menang, Anda harus meyakinkan pembalap untuk datang dan mempresentasikan proyek yang valid kepada mereka. Pembalap terbaik ingin memiliki motor pemenang,” tutur Biaggi yang juga duta Aprilia.

“Dovizioso bisa menjadi pilihan, dan saya ingin melihatnya di sini, dan saya akan melakukannya. Saya juga senang melihatnya memenangi MotoGP tahun ini,” kata Biaggi melanjutkan.

Dovizioso akan berpisah dengan Ducati pada akhir musim ini setelah kerja sama keduanya berakhir. Meski demikian, sampai dengan saat ini pembalap asal Italia itu belum mendapatkan tim baru.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.