Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ini Langkah Pemprov DKI Jakarta Untuk Cegak Aksi Terorisme

JAKARTA,  koranindonesia.id  – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperketat pengawasan di semua kantor pemerintahan mulai dari Balai Kota, Kantor Wali Kota, Kantor Kecamatan hingga  Kelurahan menyusul maraknya aksi terorisme dalam satu pekan belakangan ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, perintah pengawasan untuk memperketat semua kantor pemerintah di DKI itu sudah diutarakan Anies yang kemudian  ditindak lanjuti Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali lewat sebuah surat edaran yang telah disebar kepada semua pimpinan wilayah.

“Kami akan melakukan upaya-upaya internal, pak gubernur juga sudah memerintahkan, pak sekda juga sudah membuat edaran,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/4/2021).

Rentetan aksi terorisme dalam sepekan ini mengguncang sejumlah wilayah. Dimulai bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar. Sehari setelahnya polisi langsung menangkap sejumlah terduga teroris di Condet, Jakarta Timur kemudian disusul penyerangan Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) kemarin.

Ariza menegaskan, pihaknya meningkatkan kewaspadaan di semua instansi, dengan mengawasi secara ketat siapa saja yang keluar-masuk kantor pemerintahan.

“Siapa saja yang keluar-masuk lingkungan Pemprov di seluruh jajaran dari tingkat provinsi sampai tingkat kelurahan agar diperketat, harus hati-hati harus ada upaya upaya extra dalam rangka pencegahan,” tuturnya.

Terkait penyerangan di Mabes Polri kemarin, Politisi Gerindra itu mengutuk keras peristiwa itu. Dia menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh langkah pihak kepolisian untuk mengusut jaringan teroris yang meresahkan itu.

“Atas nama Pemprov mengutuk keras aksi penembakan yang dilakukan orang tidak dikenal. Aksi terorisme, kita anggap begitu di mabes Polri, dan kita mendukung penuh aparat khususnya pak Kapolri dan jajaran untuk melakukan langkah progresif dalam rangka penangkapan dan penuntasan kasus terorisme dan kasus kekerasan lainnya,” tandasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.