Banner Pemprov 2020
3M Muba

Ini Langkah Manchester United Dekati Cristiano Ronaldo

JAKARTA, koranindonesia.id – Cristiano Ronaldo masih didamba Manchester United. Seiring spekulasi masa depannya di Juventus, ada kabar MU pun sudah langsung gercep alias gerak cepat.

Pemain internasional 35 tahun itu kini dilaporkan mau dilepas Juventus pada musim panas depan. Hal itu berkaitan dengan usaha klub Turin tersebut untuk memangkas besaran gaji di skuadnya.

Ronaldo, yang masih terikat kontrak dengan Bianconeri sampai 2022, langsung santer dikait-kaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya Setan Merah, tempatnya meraih sejumlah gelar antara lain tiga titel Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Menurut surat kabar Portugal RecordManchester United pun sudah langsung melakukan pendekatan ke Jorge Mendes, agen Ronaldo, untuk bisa kembali menggaetnya musim panas mendatang.

Sekalipun sudah meninggalkan Old Trafford pada 2009, sejak datang ke MU dari Sporting pada 2003, bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo disebut-sebut berpeluang balik. Rumor teranyar ini pun sekaligus memunculkan lagi komentarnya di tahun 2014 lalu soal MU.

“Aku cinta Manchester. Semua orang tahu itu. Manchester ada di hatiku. Suporternya luar biasa dan aku berharap bisa kembali ke sana suatu hari nanti,” tuturnya saat itu.

Namun, jika Juventus memang benar hendak melepas Cristiano Ronaldo di musim panas, Man United harus bersiap menghadapi persaingan cukup sengit untuk bisa mendapatkannya.

Paris Saint-Germain kabarnya juga menaruh minat kepada Ronaldo. Bahkan, menurut rumor, PSG dan Juve bisa saja terlibat kesepakatan barter yang melibatkan Neymar dan Cristiano Ronaldo.

Selain itu, ada pula yang menilai Cristiano Ronaldo akan cocok sekali main di Manchester City, rival sekota Manchester United, di bawah arahan Pep Guardiola. Pendapat itu salah satunya datang dari mantan pesepakbola yang kini jadi komentator, Andy Townsend.

Sementara itu striker Watford Troy Deeney justru menganggap Wolverhampton Wanderers bisa jadi opsi menarik buat Cristiano Ronaldo jika hendak merumput lagi di Premier League. Itu karena banyaknya pemain Portugal di skuad Wolves saat ini.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.