Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Laga Pertama La Liga Spanyol 2020/2021 Diundur

JAKARTA, koranindonesia.id – Pertandingan pembuka Liga Spanyol musim 2020/2021 disepakati diundur dari hari Jumat menjadi Sabtu pekan ini.

Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF) sebelumnya sudah menjadwalkan Granada vs Athletic Bilbao pada Jumat (11/9) sore waktu setempat.

Dilansirkan koranindonesia.id dari marca.com, pertandingan tersebut diundur menjadi Sabtu (12/9) malam waktu setempat.

Mundurnya jadwal pertandingan pertama ini imbas perselisihan antara REFF dan Komite Kompetisi Spanyol (La Liga) mengenai jadwal pertandingan.

REFF telah meminta La Liga untuk tidak menggelar pertandingan di hari kerja, dalam hal ini hari Jumat dan Senin.

Dengan begitu pertandingan Alaves vs Real Betis yang semula digelar Senin (14/9) malam waktu setempat, dimajukan menjadi Minggu Sore.

Sementara itu dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid dipastikan absen di pekan pertama Liga Spanyol musim ini.

Barcelona dan Madrid merupakan dua dari enam tim La Liga yang harus menjalani laga perdana di pekan kedua. Enam klub diberikan waktu libur lebih lama karena menjalani musim lebih panjang dibanding klub lainnya.

Empat klub lain yang juga akan memulai pertandingan pertama di pekan kedua liga, yakni Atletico Madrid, Getafe, Sevilla, dan Elche.

Barcelona, Madrid, Atletico sempat berjuang di fase gugur Liga Champions meski Liga Spanyol 2019/2020 sudah berakhir.

Sementara Getafe dan Sevilla tampil di Liga Europa, sedangkan Elche harus memainkan laga play off promosi ke La Liga.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.