Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Kondisi Kesehatan Anies Baswedan Setelah Sekda DKI Jakarta Wafat Terpapar Covid-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta, Chaidir memastikan kondisi Gubernur Anies Baswedan tetap baik-baik saja dan steril dari wabah Covid-19 walau kerap terlihat bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah sebelum menjelang ajalnya.

Chaidir mengaku orang nomor satu di Jakarta itu langsung melakukan uji swab atau swab test untuk mengetahui kondisinya setelah mendapat kabar Sekda Saefullah terpapar wabah yang sedang mendunia itu.

Saefullah sendiri dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (16/9/2020) kemarin setelah lebih dari sepekan berjuang melawan corona yang menjangkitinya.

“Dia (Anies Baswedan) enggak ada masalah. dia diswab. Enggak ada (Covid-19),” kata Chaidir saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/9/2020).

Sebagai orang yang mengepalai Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memang melakukan pemeriksaan swab test secara rutin mengingat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu punya aktivitas padat yang membuatnya banyak bertemu dan berinteraksi dengan orang lain.

“Rutin dia, dia dinas kesehatan aja deket. rutin dia. dia swab pasti swab,” ujar Chaidir.

Chaidir memang tidak merinci rentang waktu Anies Baswedan melakukan swab test. Tetapi, saat merasa tidak enak badan atau kurang fit dia langsung memberitahu bawahannya dan melakukan swab test.

Tak hanya Anies Baswedan, lanjutnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga demikian. Mereka kata Chaidir selalu berbicara terbuka demi mengantisipasi penularan wabah itu meluas di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta

“Pokoknya dia rutin lah, dia disiplin orangnya. dan dia orang transparan, kalo dia kena ngomong. dia gak mau merugikan orang banyak. Sama pak wagub juga begitu,” tandasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.