Ini Kata Anies Terkait Diijinkannya Ajang e-Formula di Monas

JAKARTA, koranindonesia.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut positif izin yang diberikan Sekretariat Negara (Setneg) terkait penggunaan kawasan Medan Merdeka untuk pegelaran Formula E.

Anies mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan. Dia menyebut akan mengerahkan semua energi yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar acara yang pandang dunia itu.
“Kita akan kerahkan semua sumber daya,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Dengan demikian, kata Anies, perencanaan awal pegelaran Formula E tidak mengalami perubahan. Dia menyebut kawasan Monas akan dijadikan jalur balap mobil listrik.

“Dengan tetap menggunakan kawasan Monas maka tidak ada perubahan perencanaan yang harus dilakukan baik dari ukuran jalannya, konstruksi itu semua yang sudah disiapkan berbulan-bulan Insya Allah semua bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Tidak lupa, Anies memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat atas rekomendasi yang dikeluarkan. “Begini saja, saya ingin menyampaikan apresiasi kepada komrah (komisi pengarah) yang telah memberikan persetujuan sehingga Formula E bisa dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional,” tutupnya.

Setelah mendapat restu dari Pemerintah pusat, Pemprov DKI akan segera mengebut pembangunan sirkuit di dalam kawasan Monas dan Jalan Medan Merdeka Selatan.
Rencananya lintasan itu dibangun pada bulan ini dan akan tuntas sebelum sebelum Formula digelar pada 6 Juni 2020.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.