Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ini Janji Pelatih Baru Chelsea Proyeksi Ingin Wujudkan

JAKARTA, koranindonesia.id – Thomas Tuchel mengungkap janji terkait proyeksi tim Chelsea yang ingin ia wujudkan. Hal itu dikatakan setelah menjalani laga pertamanya sebagai manajer the Blues. “«Pekan ini Tuchel resmi ditunjuk sebagai manajer baru si Biru. Hal itu terjadi tidak berapa lama setelah Chelsea mengumumkan pemecatan Frank Lampard.

Penunjukan Tuchel tidaklah mengejutkan mengingat nama mantan pelatih Mainz, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain tersebut sudah santer disebut-sebut sebagai pengganti. Apalagi ia memang masih lowong usai dipecat PSG bulan Desember lalu.

Pada hari Kamis (28/1/2021) dini hari WIB, Thomas Tuchel hadir di tepi lapangan untuk pertama kalinya sebagai manajer Chelsea. Momen yang juga menandai debutnya sebagai pelatih di Premier League Inggris itu berakhir seri.

Bermain di kandang sendiri, skuad Chelsea racikan Thomas Tuchel tak kuasa menjinakkan Wolverhampton Wanderers yang datang bertamu. Skor 0-0 pun tidak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.

Usai laga, yang ia jalani dengan minim persiapan karena baru resmi menangani Chelsea, Thomas Tuchel tetap tampak sangat optimistis dengan potensi timnya dan kemampuan dirinya mengeluarkan potensi itu semaksimal mungkin.

“Saat ini saya tidak melihat banyak kelemahan. Saya akan fokus ke kekuatan kami. Perpaduan tim ini luar biasa, antara pemain berpengalaman dan kepribadian mantap, dengan talenta muda penuh ambisi,” ucap Tuchel usai Chelsea bermain seri, seperti dikutip BTSport.

“Saya sudah terbiasa menciptakan energi dan atmosfer spesial yang dibutuhkan untuk memunculkan kemungkinan meraih kemenangan setiap tiga hari sekali dalam liga (padat) seperti ini. Dan saya percaya kami bisa menang secara rutin. Yang saya lihat kemarin (dalam latihan) amat sangat membantu.”

Thomas Tuchel pun lantas melontarkan janji, yang juga menjadi visinya dalam meracik Chelsea — sebuah Chelsea yang sedemikian tangguh sampai bikin gentar tim mana saja.

“Kami ingin membangun sebuah tim yang tidak ingin dihadapi oleh tim manapun. Dan itulah tantangan buat saya, agar bisa melakukan hal itu secepat mungkin,” tutur Thomas Tuchel mengenai Chelsea yang ia proyeksikan.

“Saya amat yakin kami punya kemampuan untuk menghantam siapa saja di liga dan kompetisi, dan adalah tugas saya untuk memberikan bukti tersebut secepatnya.”

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.