Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Ini Jajaran Dewan Direktur LPI

Jakarta,koranindonesi.id-Setelah resmi dilantik oleh Presiden RI, Dewan Pengawas (dewas) Lembaga Pembiayaan Investasi (LPI) telah melakukan tugas pertamanya yaitu melakukan rekrutmen untuk dewan direktur atau Board of Director yang terdiri dari Direktur Utama, Wakil Direktur Utama, Direktur Keuangan, Direktur Risiko dan Direktur Investasi.

Jajaran BoD tersebut sudah diperkenalkan juga oleh Presiden, yaitu Ridha Wirakusumah sebagai Direktur Utama, Arief Budiman sebagai Wakil Direktur Utama, Stefanus Ade Hadidjaja sebagai Direktur Investasi, Marita Alisjahbana sebagai Direktur Risiko, dan Eddy Porwanto sebagai Direktur Keuangan.

“Beliau (Presiden) mengharapkan dengan harapan yang sangat tinggi bahwa LPI atau Indonesia Investment Authority ini bisa bekerja sebagai Sovereign Wealth Fund yang dikelola secara profesional dengan tata kelola yang baik dan menjadi salah satu solusi untuk terus membangun Indonesia tanpa ketergantungan terlalu besar kepada APBN dan BUMN. Menjadi salah satu tambahan dari sisi instrumen maupun vehicle bagi pemerintah untuk bisa terus menjalankan pembangunan dengan tata kelola yang baik dan sustainabilitas,” jelas Menteri Keuangan, Sri Mulyani seperti dikutip dari laman Kemenkeu.go.id , Selasa (16/02/2021).

Menkeu menambahkan, sampai dengan hari ini berdasarkan PP 74 Tahun 2020 mengenai modal awal LPI, pemerintah sudah melakukan penyertaan modal melalui PMN tahun 2020 sebesar Rp15 triliun.

Untuk tahun anggaran 2021 juga sudah dicadangkan Rp15 triliun. PP 74 Tahun 2020 memandatkan modal LPI akan mencapai Rp75 triliun pada akhir tahun 2021 secara bertahap dan ini yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

“Dengan demikian keseluruhan proses pembentukan dari LPI atau Indonesia Investment Authority ini sudah lengkap dari mulai pembentukannya, kemudian dari modal awal yang sudah dimasukkan berdasarkan PP 74 tahun 2020, peraturan pemerintah untuk tata kelolanya sudah ditetapkan kemudian juga peraturan dewan pengawas yang juga sudah ditetapkan dan pada hari ini telah dilaporkan kepada Presiden pembentukan dewan direktur yang sudah dilengkapi,” pungkas Menkeu.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.