Banner Pemprov 2020
3M Muba

Ini Isyarat Khabib Nurmagomedov Soal Calon Penerusnya

JAKARTA, koranindonesia.id – Khabib Nurmagomedov telah menyatakan pensiun dari dunia mixed martial arts (MMA) usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.

Baru-baru ini dia mengisyaratkan siapa yang bakal menjadi penerusnya di UFC. Hal tersebut terungkap dari postingannya di instagram.

Dalam postingan itu, Khabib memposting foto dirinya di tempat latihan dengan latar belakang sepupunya, Umar Nurmagomedov tengah berlatih.

Foto itu diiringi tulisan: “tidak ada yang berubah, generasi muda harus tumbuh”.

Dilansir Championat, foto dan caption yang ia tulis mengisyaratkan bahwa Umar menjadi salah satu penerusnya di UFC.

Umar sendiri telah memenangkan 12 pertarungan di MMA. Saat ini dia baru berusia 24 tahun, usia emas untuk seorang petarung.

Pada bulan Oktober kemarin, Umar seharusnya melakukan debutnya di UFC. Namun urung terjadi karena dia harus dirawat di rumah sakit.

Khabib mundur dari dunia MMA setelah berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan di UFC 254 dengan mengalahkan Gaethje. Kemenangan itu memperpanjang rekor kemenangannya di UFC menjadi 29 kali tanpa pernah kalah.

Pertarungan itu juga menjadi yang pertama setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Beberapa hari setelah pengumuman mundur, The Eagle mulai mempertimbangkan untuk kembali ke arena octagon dalam beberapa tahun ke depan.

Yang jelas saat ini, setidaknya Khabib memiliki penerusnya di UFC dalam trah Nurmagomedov. Selain Umar, ada Said, Usman, dan Abubakar.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.