Ini Hasil Survei Internal Terbaru BPN Prabowo-Sandi di Sejumlah Daerah

JAKARTA, koranindonesia.id – Dua bulan jelang pencoblosan Pilpres 2019, elektabikitas penantang capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terus meroket. Bahkan, berdasarkan survei internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi kini elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu, sudah mengungguli pasangan petahana Jokowi-Ma’ruf Amin. Elektabilitas Prabowo Sandi diklaim mencapai 60%.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, Selasa (12/2/2019). “Iya Alhamdulillah survei internal kami mengungkap fakta seperti itu, Prabowo-Sandi sudah unggul atas Jokowi-Ma’ruf,” katanya.

Nanik menjelaskan, fakta lembaga survei internal itu menyajikan data-data objektif di lapangan yang menyebutkan Prabowo-Sandi sudah unggul di 32 provinsi. “Secara nasional, elektabilitas Prabowo-Sandi sudah unggul, di atas 60%. Khusus untuk Bali dan NTT, posisinya 50% : 50%,” paparnya.

Di tengah keunggulan itu, kata Nanik, BPN Prabowo-Sandi tidak akan lengah. Malah bertekad memenangkan Pilpres 2019 dengan keunggulan telak. Dia pun memastikan, mesin politik BPN Prabowo-Sandi akan semakin melaju kencang di sisa masa kampanye. “Kami harus menang banyak untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan,” jelas Nanik.

Survei internal tersebut dilakukan oleh Puskaptis selama 8-14 Januari 2019. Berdasarkan survei internal itu, Prabowo-Sandi unggul atas Jokowi-Ma’ruf Amin pada empat Provinsi di Pulau Jawa. Di DKI Jakarta, Prabowo-Sandi mendapatkan angka sebesar 53,49%, sementara pasangan Jokowi-Ma‘ruf 38,37%. Di Jawa Barat pasangan Prabowo-Sandi 60,48%, untuk Jokowi-Ma‘ruf 28,23%.

Sementara itu, di Provinsi Banten Prabowo-Sandi 60,23% dan Jokowi-Ma’ruf 31,82%. Di Provinsi DI Yogyakarta, pasangan Prabowo-Sandi 51,61%  dan Jokowi-Ma’ruf 41,94%.

(mar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.