Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Hasil Lengkap Drawing Liga Champions. Ronaldo dan Messi Bentrok di Fase Group

JAKARTA, koranindonesia.id – Liga Champions Eropa (UCL) sudah resmi melakukan drawing untuk menentukan klub-klub yang akan mengisi delapan grup yang tersedia pada babak utama Liga Champions musim ini. Drawing UCL yang dilaukan pada Kamis (1/10) waktu setempat, terdiri dari empat pot.

Drawing Fase Grup Liga Champions Musim 2020-2021 telah dihelat di markas UEFA, House of European Football, Swiss, Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB. Sebelum drawing, pembawa acara resmi mengumumkan pemain terbaik Eropa 2020 yakni, kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Perlu diketahui, pot 1 terdiri dari tim-tim unggulan atau juara dari masing-masing liga, seperti Real Madrid, Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain, Porto, Zenit St. Petersburg dan dua tim yang bertanding di UEFA Super Cup, yaitu Bayern Muenchen sang juara bertahan Liga Champions serta Sevilla, juara UEFA Europa League.

Sejumlah kejutan terjadi dimana tim-tim raksasa Benua Biru harus bentrok sejak babak penyisihan grup. Yang menarik, dalam undian kali in,i kita sudah akan disuguhkan pertarungan legendaris antara Cristiano yang berseragam Juventus dengan Lionel Messi yang masih berseragam Barcelona.

Pasalnya, kedua tim akan sama-sama bersaing menjadi yang terbaik di grup G. Juventus dan Barcelona akan didampingi dua tim asal Ukraina, Dynamo Kyiv dan tim liga Hungaria, Ferencvaros.

Di grup yang berbeda, juara bertahan Bayern Muenchen akan coba melewati hadangan Atlertico Madrid, Salzburg dan Lokomotiv Moskva. Dari kemungkinan yang ada, Muenchen jelas diunggulan keluar sebagai juara grup.

Selain big match antara Juventus dan Barcelona. Pada babak grup kali ini juga akan mempertemukan Manchester United kontra Paris Saint Germain yang sama-sama menempati grup H. Perjuangan mereka ke babal selanjutnya jelas akan dihadang Leipzig dan Istanbul Basaksehir.

Berikut hasil drawing lengkap Liga Champions Eropa 2020-2021:

Grup A
1. Bayern Muenchen
2. Atletico Madrid
3. Salzburg
4. Lokomotiv Moskva

Grup B
1. Real Madrid
2. Shakj]htar Donetsk
3. Inter Milan
4. Monchengladbach

Grup C
1. Porto
2. Manchester City
3. Olympiakos
4. Marseille

Grup D
1. Liverpool
2. Ajax
3. Atalanta
4. Midtjylland

Grup E
1. Sevilla
2. Chelsea
3. Krasnodar
4. Rennes

Grup F
1. Zenit
2. Dortmund
3. Lazio
4. Club Brugge

Grup G
1. Juventus
2. Barcelona
3. Dynamo Kiev
4. Ferencvaros

Grup H
1. Paris Saint Germain
2. Manchester United
3. Leipzig
4. Istanbul Basaksehir

(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.