Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Enam Fakta Laga Atalanta Lawan PSG Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Sedikitnya ada enam fakta unik jelang laga Atalanta vs Paris Saint Germain (PSG) pada perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Kamis (13/8).
Atalanta sendiri bertekad menorehkan sejarah untuk terus lolos hingga final Liga Champions.

Sementara PSG bakal melanjutkan ambisi untuk meraih juara Liga Champions musim ini, dikutip koranindonesia.id dari edition.cnn.com.

Berikut enam fakta laga Atalanta vs PSG seperti dikutip dari situs UEFA:

1. Penyerang Atalanta, Josip Ilicic, jadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak empat gol pada fase gugur. Gol-golnya itu membantu La Dea menang 4-3 di markas Valencia pada leg kedua. Namun dalam laga perempat final Ilicic tidak akan bermain karena urusan pribadi.

2. Atalanta menjadi tim debutan di fase grup Liga Champions. La Dea menjadi klub ke-10 Liga Italia yang berhasil tampil di fase tersebut.

3. Skuad besutan Gian Piero Gasperini belum satu pun melewati drama adu penalti selama berlaga di fase gugur Liga Champions.

4. Tim arahan Thomas Tuchel tercatat sebagai tim dengan pertahanan terbaik dengan jumlah gol paling sedikit di Liga Champions musim ini. Di fase grup, Les Parisiens hanya kebobolan dua gol. Sedangkan sekarang baru kebobolan lima kali.

5. PSG lebih banyak menderita kekalahan dalam delapan kali bersua tim-tim dari Italia di kompetisi level Eropa. Rinciannya adalah tiga kali menang dan lima kali kalah.

6. Les Parisiens sudah tujuh kali tampil di fase grup Liga Champions dalam delapan tahun belakangan ini.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.