Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Empat Skenario Final Bisa Terjadi di Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Empat tim sudah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions yaitu Olympique Lyon, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain (PSG), dan RB Leipzig. Berikut empat skenario final yang bisa terjadi.
Semifinal Liga Champions bakal menjadi duel antara tim Liga Prancis melawan tim Liga Jerman. Di babak semifinal, RB Leipzig bakal berduel lawan PSG sedangkan Lyon berjumpa Bayern Munchen.

Berikut empat skenario final yang bisa terjadi:

1. RB Leipzig vs Bayern Munchen, Final Rasa Bundesliga

RB Leipzig dan Bayern Munchen bisa mewujudkan final sesama tim Jerman setelah terakhir kali terjadi pada final Liga Champions 2013. Saat itu Munchen jadi juara Liga Champions usai menumbangkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1.

Final RB Leipzig vs Munchen juga bisa jadi pembuktian adu kekuatan antara kekuatan baru Bundesliga melawan kekuatan Munchen yang selama ini mendominasi. RB Leipzig baru berdiri di tahun 2009 dan kini sudah dipandang sebagai salah satu tim elite Eropa berkat sukses masuk semifinal Liga Champions.

2. RB Leipzig vs Lyon, Final Kuda Hitam

Andai final Liga Champions mempertemukan RB Leipzig lawan Olympique Lyon, tentu itu jadi final yang kemungkinan besar tidak diprediksi oleh siapapun di awal Liga Champions musim ini.

Final dua tim kuda hitam bakal menjadi penutup yang manis bagi banyaknya kejutan yang terjadi di musim ini. Final ini juga dipastikan menandai lahirnya juara baru Liga Champions.

3. PSG vs Bayern Munchen, Final Ideal Liga Champions

Final PSG vs Bayern Munchen bisa dibilang merupakan final idaman di antara empat tim yang masih bertahan di babak semifinal sejauh ini. Bayern Munchen adalah salah satu kekuatan besar Eropa dengan raihan lima gelar Liga Champions.

Sementara itu PSG sudah lama dipandang jadi tim besar Eropa lewat keberhasilan mendominasi Ligue 1 namun belum punya bukti kehebatan lewat titel juara Liga Champions.

Laga ini juga bakal jadi duel yang sengit lantaran kedua tim bertabur bintang.

4. PSG vs Lyon, Final Pembuktian Prancis

Bila final Liga Champions memanggungkan duel PSG vs Lyon, hal itu bakal jadi kemenangan bagi sepak bola Prancis. Liga Prancis yang selama ini diremehkan bisa memberi bukti bahwa tim asal liga tersebut juga bisa berjaya di Eropa, dikutip koranindonesia.id dari as.com.

Sejauh ini hanya satu klub Prancis yang bisa jadi juara Liga Champions yaitu Marseille di tahun 1993 dan final sesama klub Prancis bisa jadi hal terbaik untuk menuntaskan dahaga gelar tersebut.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.