Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Empat Cara Membedakan Barang Desainer Asli, KW atau Palsu

JAKARTA, koranindonesia.id – Bagaimana cara membedakan barang desainer yang asli dan palsu? Jangan mudah terkecoh dengan barang yang sudah beredar di pasaran. Sekarang banyak orang yang ingin memiliki barang-barang desainer, bahkan mereka rela melakukan segala cara untuk mendapatkan barang tersebut. Sayangnya, kamu kadang tidak dapat membedakannya dengan baik apakah produk yang kamu beli itu asli atau palsu. Daripada kamu terlanjur membeli barang palsu, lebih baik ketahui perbedaan barang asli dan palsu. Berikut tips agar kamu dapat dengan mudah membedakan barang palsu dan asli, dilansir kumparan.

1. Beli langsung di butik atau toko aslinya
Cara paling terbaik untuk mendapatkan barang bermerek yang masih baru adalah membeli langsung di butik atau toko aslinya. Selain sudah terjamin keaslian barang, kamu juga dapat berkonsultasi dengan penjual yang sudah pasti terlatih dan memahami produk dari desainer. Selain itu, dengan membeli langsung di toko aslinya kamu juga bakal sering mendapatkan diskon member atau garansi resmi.
2. Logo asli
Cara membedakan barang asli dan palsu, hal yang harus kamu cek yaitu penampakan dari logonya. Ketika berbicara tentang barang desainer, maka branding adalah segalanya. Tentu saja hal ini menjadi penting untuk kamu memperhatikan logo, apakah ada logo yang tidak konsisten.
3. Bahan materi dan tekstur dari barang Sebelum membeli sebuah barang, pastikan kamu sudah melakukan riset, termasuk bahan-bahan yang digunakan pada barang tersebut. Misalnya, apakah sebuah tas dibuat seluruhnya dari bahan kulit atau kulit hanya sebagai hiasan? Kamu bisa cek barang asli di toko resmi terlebih dahulu.

 

4. Harga tidak mungkin terlalu jauh Bandingkan harga barang dengan yang ada di toko resmi dengan tempat penjual yang akan kamu beli. Jika harga bisa lebih murah setengahnya, kamu patut mencurigai keaslian barang tersebut. Tidak dapat dipungkiri jika harga sangat berpengaruh pada kualitas barang.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.