Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Empat Calon Pengganti Leonel Messi Sebagai Kapten Barcelona

JAKARTA, koranindonesia.id – Sebanyak empat pemain berpeluang menjadi pengganti Lionel Messi sebagai kapten Barcelona pada musim ini.

Messi disebut dengan sukarela meletakkan ban kapten yang diembannya sejak musim 2018/2019 pada musim ini.

Keputusan tersebut diambil usai memiliki konflik dengan Dewan Barcelona terutama presiden klub Josep Bartomeu terkait keinginannya hengkang dari Camp Nou belum lama ini.

Lowongnya posisi kapten itu membuat pelatih baru Blaugrana Ronald Koeman perlu segera menentukan pemimpin baru bagi skuadnya di lapangan.

Sampai dengan saat ini empat nama dianggap layak menjadi kapten tim bagi Ansu Fati dan kawan-kawan pada musim 2020/2021.

La Pulga, julukan Messi, sendiri dinilai masih layak menjadi kapten Barcelona. Meski demikian, penentuan kapten baru nanti sepenuhnya di tangan Koeman, dikutip koranindonesia.id dari fcbarcelona.com.

4 Calon Pengganti Messi sebagai Kapten Barcelona:

1. Gerard Pique

Gerard Pique termasuk salah satu pemain senior Barcelona baik dari sisi usia dan juga di skuad. Pique merupakan kapten ketiga Barcelona pada musim lalu.

Secara posisi sebagai pemain belakang, Pique ideal menjadi kapten karena bisa melihat dengan jelas permainan timnya untuk kemudian memberikan instruksi di lapangan.

2. Sergio Busquets

Sergio Busquets adalah kapten kedua Barcelona setelah Messi menjadi kapten utama pada musim 2018/2019 usai menggantikan Andres Iniesta.

Nama Busquets masih menjadi favorit sebagai kapten Barcelona berikutnya jika Messi benar-benar tidak lagi memimpin skuad klub asal Catalunya ini.

3. Sergi Roberto

Sergi Roberto merupakan salah satu pemain jebolan akademi Barcelona La Masia. Nama pemain 28 tahun ini tercatat sebagai kapten keempat Blaugrana dalam dua musim belakangan.

Meski tidak selalu menjadi starter, Sergi Roberto dipercaya akan tetap masuk ke dalam tim kapten Barcelona di musim ini.

4. Marc-Andre Ter Stegen

Melihat Barcelona memiliki empat kapten dalam setiap musimnya, nama kiper Marc-Andre Ter Stegen patut diperhitungkan. Ketika isu Messi pergi dari Barcelona menguat, Ter Stegen dianggap layak menjadi kapten keempat Barcelona.

Ter Stegen merupakan salah satu pemain yang disegani di Barcelona saat ini. Kualitasnya di bawah mistar mengantarkan Blaugrana dalam meraih sejumlah gelar, termasuk Liga Champions 2014/2015.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.