Banner sumsel

Ini Doa dan Harapan SBY Kepada Jokowi

BOGOR,koranindonesia.id– Mantan Presiden dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berdoa dan berharap agar Presiden Joko Widodo yang akan kembali maju di Pilpres 2019 berhasil dalam kontestasi Pilpres nanti.

Hal itu diungkapkan SBY dalam pidato di Rapimnas Partai Demokrat 2018, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

“Semoga di Pilpres 2019 Bapak (Jokowi) sukses sesuai dengan keinginan bapak,” kata SBY.

SBY juga mendoakan  Jokowi agar bisa menuntaskan jabatannya sebagai Presiden RI sampai tahun 2019 dengan prestasi gemilang.

“Semoga bapak berhasil menuntaskan tugas dan pengabdian dengan hasil dan capaian yang setinggi-tingginya,” katanya.

Lebih jauh, Ketua Umum Partai Demokrat itu juga berpesan kepada Jokowi untuk bisa menghadapi situasi sulit, seperti gejolak ekonomi. Hal tersebut karena, Indonesia juga pernah mengalami turbulensi ekonomi cukup kencang di eranya SBY pada 2008.

“Saya yakin bapak bisa mengatasi tantangan ekonomi mendatang,” ujarnya.

Demokrat

Sementara Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengaku heran jika ada yang menyebut dirinya adalah pemimpin otoriter. Ia merasa dirinya merupakan seorang demokrat dan bukan otoriter.

“Saya heran saja, saya ini enggak ada potongan (otoriter) sama sekali. Penampilan saya juga tak sangar, saya selalu tersenyum. Saya bukan pemimpin otoriter karena saya seorang demokrat,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (10/3/2018 seperti dikutip setkab.go.id

Presiden mengingatkan bahwa ciri-ciri demokrat itu menghargai pendapat orang lain dan menghargai segala perbedaan. Ia merasa lebih memenuhi kriteria tersebut.

“Artinya saya dan Pak SBY beda-beda tipis. Kalau saya seorang demokrat, kalau Pak SBY tambah satu, Ketua Umum Partai Demokrat. Jadi bedanya tipis sekali,” ujar Presiden Jokowi yang disambut tepuk tangan ribuan kader Partai Demokrat yang memenuhi ruangan. (ard)

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.