Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Delapan Fakta Morbidelli Menang MotoGP San Marino

JAKARTA, koranindonesia.id – MotoGP San Marino 2020 dimenangi Franco Morbidelli dengan mengalahkan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Berikut sejumlah fakta menarik usai Morbidelli menang MotoGP San Marino 2020.
Morbidelli tampil luar biasa dengan memimpin balapan dari lap pertama hingga terakhir. Pembalap berdarah Italia-Brasil itu menang atas Pecco dan pembalap Suzuki Joan Mir.

Berikut delapan fakta menarik usai Morbidelli menang di MotoGP San Marino:

1. Franco Morbidelli merebut kemenangan perdana di MotoGP. Finis terbaik Morbidelli sebelumnya adalah podium kedua di MotoGP Republik Ceko musim ini.

2. Pecco Bagnaia juga untuk kali pertama merebut podium di ajang MotoGP. Finis terbaik Pecco sebelumnya terjadi di MotoGP Australia musim lalu dengan berada di posisi keempat.

3. Yamaha untuk kali pertama sejak Valentino Rossi pada 2014 meraih kemenangan di MotoGP San Marino.

4. Untuk kali pertama sejak ajang balap motor Grand Prix digelar pada 1949 ada empat pemenang baru dalam satu musim. Sebelum Morbidelli ada Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Miguel Oliveira yang merebut kemenangan perdana di MotoGP musim ini.

5. Joan Mir menjadi pembalap pertama Suzuki sejak Chris Vermaulen dan John Hopkins pada 2007 yang mampu naik podium di MotoGP San Marino.

6. Total ada lima pemenang berbeda dan 12 peraih podium berbeda dalam enam balapan awal MotoGP 2020. Hal itu belum pernah terjadi dalam sejarah MotoGP sebelumnya.

7. Dengan Fabio Quartararo gagal finis di MotoGP San Marino, Andrea Dovizioso merebut puncak klasemen dengan keunggulan enam poin. Jarak antara Dovizioso di puncak dengan Miguel Oliveira di posisi sembilan klasemen MotoGP 2020 hanya berjarak 23 poin.

8. Untuk kali pertama ada dua pembalap jebolan VR46 Academy milik Rossi finis satu-dua di MotoGP.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.