Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Daftar Top Skor Europa League

JAKARTA, koranindonesia.id – Daftar top skor Liga Europa hingga saat ini dipimpin gelandang Manchester United Bruno Fernandes.
Bruno Fernandes jadi pahlawan kemenangan Man United saat menghadapi Copenhagen di babak perempat final yang digelar di Stadion Rhein Energie, Selasa (11/8) dini hari WIB.

Gol tunggal Fernandes tercipta di babak pertama ekstra time setelah sebelumnya kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol di waktu normal.

Fernandes membukukan gol lewat eksekusi penalti setelah pemain belakang Copenhagen menjatuhkan Anthony Martial di kotak terlarang.

Tembakan Fernandes mengarah ke kanan gawang dan tak mampu dijangkau Karl-Johan Johansson yang sudah bergerak ke arah yang tepat.

Tambahan satu gol tersebut membawa Fernandes melesat sendirian ke posisi teratas daftar top skor sementara Liga Europa dengan mengemas tujuh gol.

Di bawah Fernandes ada lima pemain yang telah mencetak enam gol. Di antaranya Diogo Jota (Wolves), Alfredo Morelos (Rangers), Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Alfredo Morelos (Rangers), dan Edin Visca (Istanbul Basaksehir).

Meski demikian, hanya Jota yang masih bisa bersaing dengan Fernandes karena tim empat pemain lainnya sudah gugur di babak 16 besar, dikutip dari eufa.com.

Daftar top skor Europa League 

7 Gol: Bruno Fernandes (Man United)

6 Gol: Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt), Andraz Sporar (Sporting CP), Alfredo Morelos (Rangers), Edin Visca (İstanbul Basaksehir), Diogo Jota (Wolves)

5 Gol: Mason Greenwood (Man United), Munir (Sevilla)

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.