Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Daftar Top Skor Champions League

JAKARTA, koranindonesia.id – Berikut daftar top skor Liga Champions 2019/2020 setelah rangkaian pertandingan babak 16 besar rampung digelar.
Striker andalan Bayern Munchen Robert Lewandowski untuk sementara memimpin puncak daftar pencetak gol terbanyak dengan mengemas 13 gol. Jumlah gol striker asal Polandia itu jauh dari Lionel Messi yang baru mengemas empat gol.

Dua gol tambahan Lewandowski tercipta saat Munchen menghancurkan Chelsea 4-1 pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion Allianz, Munich, Minggu (9/8) dini hari WIB.

Lewandowski berlari sendirian di posisi terdepan karena sebagain besat rival terdekatnya tak bisa lagi menambah koleksi golnya karena tim yang dibelanya sudah tersisih.

Pesaing terdekat Lewandowski adalah Erling Haaland. Sayang Borussia Dortmund sudah tersingkir dan membuat koleksi gol Haaland terhenti di angka 10 gol.

Sementara posisi ketiga dan keempat masing-masing dihuni Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang mengemas enam gol. Keduanya sama-sama menyumbang satu gol saat Manchester City mengalahkan Real Madrid 2-1 di Stadion Etihad.

Di bawah mereka ada Serge Gnabry, Dries Mertens, dan Harry Kane yang sama-sama mengoleksi enam gol. Hanya Gnabry yang masih bisa menambah pundi golnya karena tim pemain lain sudah tersingkir, dikutip dari uefa.com

Daftar Top Skor Liga Champions
13 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

10 gol: Erling Haaland (Borussi Dortmund)

6 gol: Raheem Sterling, Gabriel Jesus (Man City), Serge Gnabry (Bayern Munchen), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Dries Mertens (Napoli), Memphis Depay (Lyon).

5 gol: Kylian Mbappe, Son Heung-Min

4 gol: Lionel Messi

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.