Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini Daftar Enam Klub Tak Pernah Absen di Liga Inggris

JAKARTA, koranindonesia.id – Dari 49 klub yang pernah berlaga di Premier League, terdapat enam klub yang tidak pernah absen dari divisi teratas kompetisi sepak bola Inggris tersebut.

Sejak Premier League dimulai pada 1992 atau 28 tahun lalu hanya terdapat enam klub yang tidak pernah degradasi.

Dari keenam klub tersebut, empat di antaranya sudah berhasil meraih juara. Man United mengoleksi 13 gelar, sementara Liverpool baru berhasil mengangkat trofi pada musim lalu.

Berikut daftar enam klub yang tak pernah absen di Premier League:

1. Arsenal
Klub asal London Utara ini tercatat tiga kali menjadi juara Liga Inggris, yakni pada 1997, 2002, dan 2004. Semua gelar diraih ketika masih dilatih Arsene Wenger.

Ketika menjadi juara pada 2004, Arsenal mencatatkan musim yang sensasional lantaran tak pernah kalah dan mendapat julukan The Invincibles.

Mikel Arteta yang pernah menjadi pemain The Gunners masih mengandalkan pemain-pemain yang menjadi tulang punggung pada musim lalu.

2. Chelsea
Keberadaan Roman Abramovich sebagai pemilik klub membawa The Blues ke masa kejayaan. Setelah hanya menjadi penggembira, Chelsea baru berhasil menjadi juara pada 2005. Setelah mempertahankan gelar pada 2006, klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge itu kembali menjadi juara pada 2010, 2015, dan 2017.

Musim 2020/2021 Chelsea masih mempercayakan Frank Lampard di posisi pelatih dengan penambahan kekuatan pemain-pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Hakim Ziyech.

3. Everton
Salah satu klub yang selalu bermain di Premier League ini belum pernah merasakan gelar juara. Klub asal Liverpool itu lebih sering menjadi tim medioker dan beberapa kali tampil mengejutkan dengan menempati posisi lima besar.

Pada musim mendatang Carlo Ancelotti memilih mendatangkan pemain yang pernah bekerjasama dengannya seperti Allan dari Napoli dan James Rodriguez dari Real Madrid.

4. Liverpool
Kesebelasan dengan gelimang gelar domestik ini baru berhasil membuktikan kemampuan sebagai juara Premier League pada musim lalu. The Reds yang berada di bawah asuhan Jurgen Klopp masih menjadi salah satu tim unggulan untuk meraih gelar pada musim mendatang.

Namun gerak yang minim di bursa transfer tengah tahun ini dianggap menjadi salah satu nilai minus Liverpool untuk mempertahankan gelar.

5. Manchester United
Dengan 13 trofi, The Red Devils merupakan kesebelasan paling sukses di era Premier League hingga saat ini. Man United belum berhasil kembali ke podium juara setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Bersama mantan anak asuh Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer, Man United berambisi mengejar gelar ke-14. Upaya Man United mendatangkan pemain-pemain elite untuk menambal skuad belum terwujud di bursa transfer.

6. Tottenham Hotspur

The Lilywhites masih dalam perjuangan mencari trofi perdana di Liga Inggris. Capaian terbaik Spurs adalah menduduki peringkat kedua pada musim 2016/2017. Selebihnya klub asal London ini lebih sering mengakhiri musim di papan tengah serta mengisi jatah tampil di Eropa.

Jose Mourinho yang berpengalaman menjadi juara di Liga Inggris akan dimanfaatkan Spurs sebagai modal bersaing di papan atas dan berebut gelar.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.