BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ini Cara Pemprov DKI Jakarta Hadapi Varian Baru Covid-19

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah tahu cara  menangkal varian baru  COVID-19 yang sekarang  ini sudah mulai masuk ke Indonesia.

Adapun varian baru corona itu pertama kali ditemukan di Inggris, mutasi virus tersebut baru-baru ini sudah masuk ke Indonesia.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahkan telah mengkonfrimasi hal itu setelah menemukan 2 kasus corona varian jenis B117-UK di Tanah Air. Varian baru ini disebut lebih cepat menular dan sangat mudah menginfeksi manusia.

“Kita hadapi dengan bijak harus dengan kecepatan pencegahan penanganan pengendalian yang baik semua berkolaborasi bersinergi bersama-sama antara pemerintah pusat pemerintah daerah dengan para ahli para pakar epidemiologi semua yang terlib at kita harus berkolaborasi,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

Dipertegas mengenai cara yang bakal dipakai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta  untuk  menghadapi mutasi  baru virus mematikan itu, Ariza mengatakan, pihaknya masih mengandalkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang  sudah berulang-ulang diterapkan di  Jakarta.

Ariza optimis, dengan melakukan pembatasan pergerakan warga, penularan wabah  ini bisa melambat lataran  interaksi yang  berkurang. Cara  ini kata dia sudah  terbukti  manjur meredam lonjakan kasus corona di Jakarta.

“Pengetatan pengendalian kan sudah ada PPKM mikro pada PSBB semuanya akan kita laksanakan sejauh ini angkanya akan terus menurun mudah-mudahan ini pertanda yang baik sekalipun belum sepenuhnya,” tuturnya.

Politisi Gerindra ini kemudian  meminta warganya tidak panik menghadapi mutasi COVID-19, sembari menunggu langkah selanjutnya dari pemerintah, Ariza berharap   masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan yang telah  ditetapkan.

“Seperti yang disampaikan para ahli, virus ini tidak selesai dalam waktu yang cepat. Butuh waktu, kesabaran kita untuk itu kami sarankan masyarakat tetap tenang sabar dan terus menerapkan protokol kesehatan. Jadi masalah wabah ini tidak bisa kita anggap enteng,” tuntasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.