Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Cara Mudah Mengatasi Insecure Terhadap Kulit Wajah

JAKARTA, koranindonesia.id – Pada dasarnya semua wanita itu cantik. Setuju? Namun, dikarenakan adanya media sosial dan iklan produk kecantikan terbentuk suatu standar apa itu cantik. Stigma itu membuat sebagian orang berpikir bahwa cantik itu harus mulus, glowing dan putih. Padahal, kulit setiap orang khususnya wanita itu berbeda-beda.

Alhasil, standar kecantikan itu membuat sebagian wanita Indonesia minder dan insecure terhadap kulitnya sendiri. Padahal, insecure bisa menganggu kamu dalam menjalani kehidupan lho. agar selalu bangga dengan diri sendiri, berikut cara menapik insecure tersebut.

Masalah kulit adalah normal

Yakinkan pada diri kamu bahwa masalah kulit itu adalah hal yang normal. Mulai dari jerawat saat datang bulan datang atau kulit berpori yang dialami oleh setiap wanita. Kamu harus menerima dan mencintai kulitmu apa adanya.

Dengan begitu, kamu tak akan insecure lagi karena masalah kulit. Dan ingat, masalah kulit itu masih bisa diatasi lho.

Semua orang memiliki kulit yang berbeda

Perlu diketahui, bahwa setiap wanita memiliki kulit yang berbeda. Seharusnya perbedaan itu bukan menjadi penghalang kamu tidak mencintai kulit kamu. Perbedaan kulit bisa terlihat dari segi warna. Mulai dari putih, sawo matang, kecoklatan, dan hitam.

Buang jauh-jauh pikiran bahwa warna selain putih itu tidak cantik. Itu hanya stigma yang akan membuat kamu insecure terus menerus.

Semua wanita itu cantik dengan #ShowYourPores

Kalau kamu sudah bangga dengan kulitmu, kamu bisa ikutan #ShowYourPores. Kampanye ini mengajak orang-orang khususnya wanita Indonesia untuk membagikan foto selfietanpa filter di media sosial untuk menyuarakan bahwa memiliki pori pada kulit itu adalah normal.

Dengan mengikuti kegiatan ini, kamu bisa berjuang bersama-sama untuk mengalahkan insecure dan overthinkingterhadap kulit yang kamu miliki.

Seperti yang dibahas di atas, bahwa masalah pada kulit, seperti berjerawat, berpori dan memiliki komedo adalah hal wajar. Daripada mengejar kulit yang sempurna, lebih baik rawat kulit agar bersih dan nyaman.

Nah, banyaknya produk kecantikan tentu membuat kamu binggung, produk mana yang sesuai dengan jenis kulitmu. Kamu bisa mencoba produk Pore Hero bernama Matcha Clay Face Mask yang merupakan kombinasi antara Matcha, Bentonite Clay, dan ekstrak Jamur Agorikon di dalamnya.

 

Pore Hero
Pore Hero

Selain itu, ada pula  kandungan Teh Hijau (Camellia Sinensis) yang berfungsi untuk meng-exfoliate dan mengangkat sel kulit mati pada wajah dan leher, membuat kulitmu menjadi lebih cerah dan mencegah penyumbatan pada pori yang menyebabkan komedo dan jerawat.

Bentonite Clay adalah tanah liat alami yang berasal dari gunung berapi. Bentonite Clay sangat efektif untuk membersihkan, membuang racun, dan mengangkat kotoran pada pori. Bahan ini juga memiliki sifat anti-radang, sehingga cocok digunakan pada orang yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu, ekstrak Jamur Agarikon (Fomes Officinalis) merupakan astringent alami yang dapat mengencangkan, melembabkan, dan mencerahkan pori. Jamur Agarikon juga dapat mengurangi minyak pada kulit tanpa menyebabkan kulit kering.

Kalau sudah begitu, kamu bisa tampilkan wajah cantikmu melalui kampanye #ShowYourPores melalui media sosial milikmu dan mention @poreherobeauty.

Kalau sudah begitu, yuk hilangkan rasa insecure-mu dan tunjukkan bahwa kamu itu cantik apa adanya.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.