Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini cara Daop 5 Purwokerto Tarik Minat Masyarakat Gunakan Kereta Api

PURWOKERTO, koranindonesia.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto terus berupaya meningkatkan minat masyarakat menggunakan jasa KA setelah moda transportasi massal itu beroperasi kembali pascapenghentian sementara untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan penyebaran COVID-19.

“Salah satu upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa kereta api adalah dengan membagikan voucer dan suvenir cantik kepada pelanggan setia KAI,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa.

Akan tetapi, kata dia, pembagian voucer dan suvenir tersebut tidak dilakukan di seluruh kereta api melainkan hanya pada KA Logawa relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir, KA Logawa relasi Purwokerto-Surabaya Gubeng-Jember, dan KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang.

Selain untuk meningkatkan minat masyarakat, lanjut dia, pembagian voucer dan suvenir tersebut juga ditujukan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa saat sekarang, perjalanan kereta api telah kembali normal dengan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kegiatan bagi-bagi voucer dan suvernir ini akan dilaksanakan pada hari-hari tertentu selama tiga pekan mulai tanggal 2 September. Dalam hal ini, pembagian voucer dan suvenir untuk penumpang KA Purwojaya maupun KA Wijayakusuma dilaksanakan setiap hari Rabu, sedangkan KA Logawa setiap hari Kamis,” katanya.

Supriyanto mengatakan teknis pembagian voucer dan suvenir dilakukan dengan cara mempersilakan calon penumpang sudah bertiket untuk memutar “lucky draw” yang telah disiapkan di stasiun maupun di atas kereta.

“Bagi penumpang yang beruntung berhak mendapatkan voucer atau suvenir yang telah kami sediakan,” jelasnya.

Ia mengatakan hingga saat ini di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto sudah ada 67 perjalanan KA penumpang jarak jauh, 8 KA lokal Prameks/Bandara, dan 23 perjalanan KA angkutan barang.

“Dengan adanya program bagi-bagi voucer dan suvenir tersebut, kami berharap animo masyarakat untuk menggunakan jasa KA Purwojaya, KA Logawa, dan KA Wijayakusuma saat bepergian terus meningkat,” tegasnya.
(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.