Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Aturan MotoGP San Marino Boleh Dihadiri Penonton

JAKARTA, koranindonesia.id – Pemerintah region Emilia Romagna memberi kabar bagus buat para pecinta MotoGP. Kabar bagus itu adalah MotoGP San Marino dan Emilia Romagna bisa dihadiri penonton, meski jumlahnya dibatasi.

MotoGP San Marino akan menjadi seri perdana di musim ini yang dapat dihadiri penonton. Lima seri sebelumnya, balapan terasa sepi karena tidak ada soran sorai pendukung dari pinggir lintasan. Hal ini diakibat pandemi Covid-19.

Dibolehkannya MotoGP San Marino dihadiri penonton setelah Presiden Emilia-Romagna Stefaon Bonaccini menandatangani pelonggaran aturan pertama untuk melewati batas 1.000 orang seperti yang diatur sebelumnya.

Berkapasitas 110 ribu orang, trek yang memiliki nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli itu hanya akan menyediakan kuota 10 ribu penonton. Pengelora sirkuit menyambut gembira keputusan ini.

“Peristiwa bersejarah bagi olahraga dunia. Siap mengambil tanggung jawab untuk mengatur segalanya dengan sempurna,” bunyi pernyataan pihak pengelola Sirkuit Misano dikutip koranindonesia.id dari tuttomotoriweb.com.

“Ini adalah keputusan yang menggairahkan kami – para promotor dari wilayah mengatakan serempak – karena dalam kondisi tertentu itu juga merupakan lampu hijau untuk memulai kembali olahraga dunia, akhirnya di depan para penggemar.”

“Dalam sebulan kami akan siap untuk itu, dengan selamat menyambut 10.000 tamu yang akan dapat memasuki Sirkuit Simoncelli (Misano), sehingga bisa menjamin kemungkinan untuk 60.000,” tambah pernyatan pengelola Sirkuit jelang balapan MotoGP Misano.

Pengaturan Penonton

Sirkuit Misano berkapasitas 110 ribu penonton. Namun untuk MotoGP 2020, pihak pengelola sirkuit hanya akan menyediakan kuota 10 ribu penonton. Ini diakibat pandemi Covid-19.

Seperti dilansir situs GPOne, 10 ribu kursi akan tersebar di berbagai tribune utama sirkuit. Nantinya area terbuka atau lapangan rumput ditutup untuk umum. Wilayah tersebut akan diisi petugas yang memantau aktivitas pentonton.

Panitia penyelenggara juga akan mengunci daftar penonton yang hadir selama 14 hari sebelum balapan berlangsung untuk investigasi kasus jika diperlukan. Tepat di hari balapan, penonton akan masuk dari tempat parkir ke tribune dengan menjaga jarak aman dan tanpa bercampur dengan orang-orang dari tribune lain.

CEO Sirkuit Misano Andrea Albani mengatakan pihaknya akan menjamin keselamatan dan keamanan penonton yang hadir. “Kami telah mempelajari sebuah proyek yang fisibel: tempat parkir khusus untuk setiap tribune, akses masuk terpisah, dan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk,” papar Albani.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.