BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Ini Alasan BW Bersedia Jadi Pengacara Partai Demokrat

JAKARTA, koranindonesia.id –Kuasa hukum DPP Partai Demokrat Bambang Widjojanto (BW) menjelaskan, praktik kudeta ilegal terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat merupakan praktik brutal di alam demokrasi.

“(KLB ilegal itu merupakan brutalitas politik) apalagi ada representasi Pak Moeldoko yang posisinya strategis sebagai KSP. Simbol negara ada di situ. Kami ingin gunakan hukum dan memuliakan hukum melalui pengadilan ini,” ujar BW di Jakarta, Jumat (12/3/2021).

Dia lalu mengungkapkan alasan menerima permintaan Partai Demokrat untuk menjadi kuasa hukum. Dia mengatakan, sebagai masyarakat biasa,  kasus KLB ilegal merupakan salah satu masalah fundamental. Hak partai politik  yang diakui negara dirusak dengan mudah oleh oknum-oknum tertentu.

“Saya sama dengan masyarakat. Saya merasa ada masalah fundamental yang hari ini sedang ada di bangsa ini. Hak Parpol yang diakui secara sah aja bisa diobok-diobok dengan brutal kaya gini. Maka kemudian negara kita sedang terancam. Dalam satu diskusi apakah ini awal dari sebuah akhir, kan mengerikan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya merasa terhormat diberi kepercayaan untuk menangani kasus tersebut. Dia berharap hukum akan berpihak pada mereka. Sebab, upaya mereka berpijak pada kepentingan dan kemaslahatan demokratisasi.

“Karena ini kasus yang sangat fundamental,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dia diberi kepercayaan oleh Partai Demokrat sebagai institusi. Dalam tim itu juga tergabung pengurus PD. Dengan digugatnya para penggagas KLB Deli Serdang, dia berharap kasus serupa tak lagi terjadi. Termasuk di partai-partai lain.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.