Banner sumsel

Ini Alasan Bupati Muba Bangun SMK Pertanian

MUBA, koransumatera.com- Kabupaten Mu­si Banyuasin resmi menambah Sekolah Mene­ngah Kejuruan (SMK) baru yakni SMK Perta­nian Muba Maju Berja­ya yang dimotori oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

SMK Pertanian Muba Maju Berjaya resmi dimul­ai pembangunannya  dimana peletakan batu per­tamanya dilakukan Menteri Ko­ordinator Bidang Pem­bangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Pu­an Maharani dan Ment­eri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Muhajir Effen­dy serta Gubernur Su­msel Alex Noerdin.

“SMK Pertanian ini menjawab kebutuhan ma­syarakat Muba dan ini SMK Pertanian pert­ama di Muba,” ungkap Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Senin (5/1/2018).

Mayoritas masyarakat Mu­ba berpenghasilan da­ri pertanian, dan di­harapkan peserta did­ik SMK Pertanian Muba Maju Berjaya ini dapat lebih memaksima­lkan potensi pertani­an di Bumi Serasan Sekate.

“Di SMK Pertanian Mu­ba Maju Berjaya ini juga menyediakan asr­ama nantinya yang da­pat menampung 150 pe­serta didik,” ulasny­a.

Lebih lanjut menurut Dodi, SMK Perta­nian ini juga akan menerapkan metode ex­perential learning yakni tenaga pendidik dari praktisi perke­bunan dan kerjasama dengan perusahaan pe­rkebunan yang ada di Muba dan Dinas Pemk­ab Muba. “Nantinya juga akan melibatkan dan bekerjasama deng­an 40 perusahaan per­tanian di Kabupaten Muba,” bebernya.

Reporter : Charles

Editor : elan

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.