Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini Ada Lagi Pemain Liverpool Positif COVID-19

JAKARTA, koranindonesia.id – Ada lagi pemain Liverpool yang terpapar virus corona. Kini giliran winger asal Swiss Xherdan Shaqiri menyusulThiago Alcantara dan Sadio Mane.

Adalah Federasi Sepakbola Swiss yang mengumumkan Shaqiri positif mengidap COVID-19. Ini setelah mereka mengadakan swab test dalam rangkaian persiapan laga internasional, Selasa (6/10/2020) sore WIB.

Shaqiri memang tengah menjalani tugas negara bersama Timnas Swiss yang akan menghadapi Kroasia (8 Oktober), lalu dua partai UEFA Nations League kontra Spanyol (11 Oktober) dan Jerman (14 Oktober).

Setelah dinyatakan positif, Shaqiri langsung diisolasi dari rekan-rekan setimnya di Timnas Swiss. Periode karantina diperkirakan sekitar 10-14 hari.

“Xherdan Shaqiri positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes. Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, dia sudah menjalani isolasi. Soal proses yang harus dijalani, akan terus berkonsultasi dengan otoritas kesehatan lokal,” ujar dilansirkan resmi federasi sepakbola Swiss.

Kabar positifnya Shaqiri ini tentu memukul Liverpool yang sudah ditinggal dua pemain andalannya yang mengalami masalah serupa, Thiago Alcantara dan Sadio Mane. Keduanya sudah absen saat Liverpool dihantam 2-7 oleh Aston Villa akhir pekan kemarin.

Sementara, Shaqiri juga absen di laga itu karena sempat menjalin negosiasi dengan klub peminat, sebelum akhirnya bertahan di Liverpool. Hal ini tentu merugikan Liverpool karena mereka sudah dihantam masalah ini sebelum musim dimulai.

Bahkan pada jeda internasional terakhir Agustus lalu, Kostas Tsimikas kabarnya juga positif COVID-19 saat lagi bersama Timnas Yunani. Apalagi banyak pemain Liverpool yang harus melakoni jeda internasional dua pekan ke depan, termasuk Fabinho dan Roberto Firmino yang terbang ke Amerika Selatan.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.