Banner Pemprov 2020
Banner september

Ini 6 Rekor Unik Serie A Musim 2020

JAKARTA, koranindonesia.id – Liga Italia musim 2019/2020 telah berakhir. Berikut enam rekor unik yang terjadi di Serie A.
Juventus berhasil jadi juara Liga Italia dan mempertahankan dominasi yang sudah berlangsung selama sembilan musim beruntun.

Berikut enam rekor unik yang terjadi di Liga Italia musim ini, dilansirkan koranindonesia.id dari edition.cnn.com.

1. Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang paling sering mencetak gol pertama untuk timnya. Total CR7 mencetak gol pertama sebanyak 11 kali. Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain dengan sumbangan poin terbanyak lewat golnya. Total ada 24 poin yang dimenangkan oleh gol Ronaldo untuk Juventus.

2. Mengesampingkan gol lewat tendangan penalti, Ciro Immobile tetap jadi pencetak gol terbanyak musim ini dengan jumlah 22 gol, unggul tiga gol atas Francesco Caputo dan Cristiano Ronaldo.

3. Udinese jadi satu-satunya tim yang tidak mendapatkan tendangan penalti musim ini. Di tempat terendah kedua ditempati oleh Brescia yang memperoleh empat penalti. Lazio jadi tim dengan penalti terbanyak yaitu 18 penalti.

4. Brescia yang degradasi di akhir musim jadi tim dengan jumlah kehilangan poin terbanyak dalam posisi unggul. Total ada 34 poin yang gagal dipertahankan oleh Brescia saat mereka tengah unggul dalam sebuah pertandingan

5. AC Milan jadi tim dengan rata-rata umur termuda di jajaran Starting XI musim ini lewat catatan umur rata-rata 25 tahun 97 hari.

6. Atalanta jadi tim dengan jumlah gol lewat tendangan kaki kiri terbanyak lewat torehan 37 gol. Sementara untuk urusan gol dengan sundulan kepala, Inter Milan jadi tim dengan jumlah gol terbanyak yaitu 20 gol.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.