Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Ini 4 Prioritas Kominfo dalam Transformasi Digital

Jakarta,koranindonesia.id-Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki 4 prioritas dalam transformasi digital Kominfo. Hal tersebut diungkapkan oleh Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedy Permadi dalam Webinar bertajuk “Sistem Pembayaran Digital Jadi Jurus Ampuh Saat Pandemi Covid-19 & Masa Depan”, Kamis (3/9/2020).

Dia menjelaskan prioritas pertama adalah Penyelesaian pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informatika yang merata dan berkualitas.

Kedua, pengembangan dan adopsi teknologi baru untuk membangun ekosistem digital Indonesia yang terintegrasi dan aman.

Ketiga, pengembangan SDM atau talenta digital dengan jumlah dan kualitas yang memadai serta berkelanjutan.

Terakhir, penuntasan legislasi primer bidang telekomunikasi, informatika, dan pelindungan data pribadi serta penguatan kolaborasi internasional di bidang ekonomi digital dan arus data lintas negara,” ujarnya.

Menurutnya, prioritas tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam percepatan transformasi digital.

Sebagai informasi Webinar yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia ini menghadirkan para pembicara, yakni Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, Direktur Utama BTPN Ongki W. Dana, Presiden Direktur IBM Indonesia Tan Wijaya, dan Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Filianingsih Hendarta serta Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A Purwantono.

Mereka beradu konsep tentang masa depan pembayaran digital. Selain itu, permasalahan-permasalahan dalam mewujudkan pembayaran digital yang aman dan nyaman menjadi bahan yang akan disampaikan dalam sesi para pembicara yang dipandu oleh Moderator Exist in Exist.(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.