Indralaya Utara Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

INDRALAYA,koransumatera.com – Kecamatan Indrlaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel menggelar  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang, Senin (19/2/2018) di Aula Kantor Camat Indralaya Utara.

Musrenbang ini sesuai amanah  Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanan Pembangunan Nasional (SPPN). Dalam pasal 1 ayat (21) dinyatakan bahwa Musrenbang adalah forum antar pelaku dalam menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Musrenbang 2018 di Kecamatan Indralaya Utara diawali dengan pelaksanaan Musrenbang di tingkat desa dan kelurahan yang dilaksanakan pada Minggu kedua Februari 2018 ini. Adapun tema yang diusung yakni “Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan Menuju Perekonomian Masyarakat Yang Berdaya Saing. Forum itu dihadiri Ketua Panitia dan anggota Musrenbang, unsur kecamatan, desa dan lurah se-Kecamatan Indralaya Utara,  Jamhuri,S.sos Camat Indralaya Utara, Kacabdin Kecamatan Indralaya Utara,UPTD Puskesmas Paya Kabung,Timbangan, Palem Raya, KTM Rambutan, Wakapolsek Indralaya Ipda  Sugito SH, BPMD, perwakilan Bappeda OI, Tenaga Ahli P3MD Ardani, pendamping desa,pendamping lokal desa,dan para undangan lainnya. Dalam Musrenbang Kecamatan tersebut disampaikan usulan prioritas dari kecamatan yang merupakan hasil kesepakatan usulan desa,dan kelurahan. Selanjutnya usulan tersebut akan ditajamkan pada forum SKPD di Bappeda tingkat kabupaten.

Reporter :Sanditya Lubis

Editor :elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.