Banner Pemprov 2020
3M Muba

Indonesia Resesi Ekonomi, Ini Permintaan Demokrat Kepada Pemerintah

JAKARTA, koranindonesia.id – Kepala Departeman Ekonomi Partai Demokrat, Sartono Hutomo meminta, agar pemerintah segera memperbaiki kinerja penyerapan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) secara maksimal.

Demikian disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI ini saat menanggapi kondisi ekonomi Indonesia yang mengalami resesi. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) minus 3,49% secara tahunan (yoy).

“Kedua pemerintah perlu memperbaiki kepercayaan masyarakat soal penanganan pandemi Covid-19,” tegas Politikus Demokrat itu kepada wartawan, Sabtu, (7/11/2020).

Tidak hanya itu, Sartono juga berharap, pemerintah dapat terus mendorong sektor UMKM agar terus berkembang. Sartono menegaskan, support dari negara sangat dibutuhkan.

“Selain itu yang harus diambil pemerintah dengan belanja pemerintah untuk mendorong kegiatan ekonomi, serapan anggaran untuk stimulus harus cepat di realisasikan jangan lambat dan BLT diperluas,” ungkap Sartono.

Sartono menekankan, pemerintah juga perlu menunda atau menjadwal ulang proyek- proyek ambisius yang selama ini menjadi prioritas.

“Karena ambisi tersebut akan membebani keuangan negara,” tandas Sartono.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.