Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

Indonesia Kembali Mendatangkan Vaksin COVID-19 Tahap Empat

Jakarta,koranindonesia.id-Pandemi COVID-19 masih mengancam bukan hanya di Indonesia namun seluruh negara. Angka konfirmasi positif saat ini juga telah mencapai satu juta lebih kasus, dengan peningkatan kasus perhari yang juga meningkat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan pemerintah tetap fokus dan berupaya keras menanggulangi pandemi COVID-19 agar semuanya teratasi salah satunya dengan melakukan vaksinasi. Sejumlah vaksin sudah tiba di Indonesia semenjak Desember 2020 lalu.

“Hari ini Selasa (2/2/2021) ada 10 juta bahan baku vaksin ditambah 1 juta Cloverfield dari Sinovac sebagai salah satu langkah konkret pemerintah dalam mengendalikan COVID-19,” kata Oscar di Bandara Soekarno Hatta saat menerima vaksin.

Hingga saat ini vaksin COVID-19 yang sudah ada di Indonesia sebanyak 28 juta dosis vaksin dan calon vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Ketersediaan vaksin yang aman dan sesuai skema pemerintah dilakukan berkat koordinasi baik dengan sejumlah pihak.

Oscar mengatakan masyarakat tak perlu ragu dengan vaksinasi, karena Emergency Use Autorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memberikan jaminan bahwa vaksin ini suci dan halal.

“Hingga hari ini, sudah ada 500 ribu lebih tenaga kesehatan (nakes) yang sudah diberikan vaksin COVID-19, dari target 1,5 juta nakes. Selanjutnya yang akan diberikan vaksin COVID-19 yaitu petugas pelayanan publik,” kata Oscar.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.