Banner sumsel

Incar Kemenangan, SFC U-16 Harus Bermain Disiplin

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 harus merebut poin sempurna, saat menjamu Persib U-16 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (13/10/2018) dan Minggu (14/10/2018) nanti.

Karena, hanya dengan dua kemenangan beruntun inilah, yang bisa mendongkrak posisi Laskar Wong Kito Mudo dari dasar klasemen sementara Grup A. Hanya saja, bukan perkara muda untuk mengalahkan anak-anak Bandung, meski main dihadapan pendukung sendiri.

Persib sendiri saat ini masih kokoh berada diperingkat dua, di bawah PS TIRA, dengan poin 14, hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Sementara, SFC U-16 sendiri baru mengemas 4 poin, dari satu kali menang, satu kali seri dan enam kali kalah.

Dihadapkan pada duel krusial ini, Pelatih Kepala EPA SFC U-16, Fauzi Toldo mengatakan, untuk mengakhiri putaran pertama ini menang menjadi harga mati bagi anak asuhnya.

“Untuk menang melawan Persib, yang jelas pemain harus mewaspadai permainan cepat mereka. Kemudian, semua pemain disiplin pada posisi,” katanya, Kamis (11/10/2018).

Mantan penjaga gawang SFC ini mengungkapkan, secara keseluruhan persiapan tim dan kondisi dari semua anak asuhnya cukup bagus. Selain itu, tidak ada satu pemain yang terakumulasi kartu.

“Intinya pertandingan Sabtu dan Minggu besok mutlak harus kita menangkan. Insyallah anak-anak Sumsel ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat bola,” tegasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Pertandingan, Muhammad Arriffaat menuturkan, untuk pengamanan suporter Persib, pihaknya akan menempatkan posisi yang berbeda dengan suporter tuan rumah.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, untuk membantu pengamanan pertandingan tersebut. Karena Persib lagi dapat sanksi dari PSSI yang berkaitan dengan suporter mereka, jadi suporter Persib yang nonton tidak diperbolehkan memakai jersey Persib atau identitas lainnya,” tandasnya.(frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.