Banner Pemprov Agustus

Inalillahi, Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Kabar duka datang dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat 1 Juli 2022. Tjahjo meninggal usai mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Abdi Waluyo untuk penyakit paru-paru yang dideritanya.

Berikut pesan WhatsApp yang beredar luas.

Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun.

Allahumaghfir lahu warhamhu wa’āfihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzülahu waj’alijannata matswāh. Al-Fātihah.

Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya.

Bapak Tjahjo Kumolo
Menteri PAN dan RB dan Ketua Umum DPP KNPI periode 1990-1993

Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin.

Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran. ‘AzhzhamaLlāhu ajeahum wa ahsana ‘azā-ahum. Āmïn.

Seperti diketahui, Tjahjo Kumolo harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Kondisi kesehatan politikus PDIP itu tengah menurun.

“Betul Bapak Menpan RB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” ujar Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

Rini mengatakan, untuk sementara waktu kinerja Tjahjo Kumolo akan digantikan oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. “Betul, Pak Menko menjadi Menpan RB ad interim,” tutupnya. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.