Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Imbas Demo, Gubernur DKI Pastikan Percepatan Perbaikan Fasilitas Umum

Jakarta,koranindonesia.id-Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung lokasi unjuk rasa penolakan omnibus law di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (8/10/2020) malam. Dalam tinjauannya tersebut Gubernur Anies ditemani oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dan Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Sebelumnya Gubernur Anies juga menemui peserta unjuk rasa, untuk menyerap aspirasi mereka. Gubernur Anies berpesan agar aspirasi bisa disampaikan dengan cara yang baik.

“Pertama, kita menghargai seluruh aspirasi dari semua komponen masyarakat yang hari ini berkumpul di Jakarta. Kedua saya perlu sampaikan agar kita bisa menahan diri untuk menyampaikan aspirasi dengan tertib dan baik,” ucap Gubernur Anies usai bertemu peserta Unras.

Unjuk rasa yang berlangsung sejak Kamis (8/10/2020) siang tersebut mengakibatkan kerusakan pada sejumlah fasilitas umum milik Pemprov DKI Jakarta. Salah satu di antaranya yang paling terdampak adalah halte bus Transjakarta. Untuk itu, Gubernur Anies menegaskan perbaikan fasilitas akan segera dilakukan untuk kenyamanan masyarakat.

“Nah kami di Jakarta, akan segera memastikan seluruh fasilitas umum berfungsi sesegera mungkin. Bisa dengan cepat berfungsi kembali sehingga masyarakat Jakarta bisa berkegiatan dengan baik. Malam ini, Insya Allah sudah bersih dan tim kita sudah bersiap dari siang untuk pastikan bahwa semua jalan fasum akan bisa aman kembali,” tegasnya.

Terkait kerusakan fasilitas halte, Gubernur Anies memastikan PT Transjakarta sebagai penyelenggara jasa angkutan umum massal tersebut akan segera menyiapkan halte-halte alternatif. “Ini kita di HI ada 2 (halte yang rusak) dan totalnya ada 11 halte (di seluruh DKI Jakarta). Jadi halte yang rusak total akan disiapkan halte sementara dan yang rusaknya minor bisa segera diperbaiki,” tegasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.