Banner sumsel

Ikut Lomba Drumband, Siswa SD Ini Gunakan Seragam Kantong Semen

BATURAJA,koranindonesia.Id  Biasanya kostum drumband terkesan mewah dan glamor. Tapi tidak dengan siswi SD 04 Ogan Komering Ulu (OKU) saat tampil pada Festival Drumband memperebutkan piala Bupati di GOR Baturaja, Rabu (28/11/2018).

Para siswi kelas V dan VI SD putri itu justru menggunakan seragam tak lazim. Mereka menyulap bekas karung atau zak semen menjadi seragam untuk tampil yang didesign menjadi baju dan rok, berikut topi tiga gajah (logo PT Semen Baturaja/ SMBR).

Sengaja mereka mengenakan seragam bekas karung semen, bukan karena tidak punya pakaian lain. Namun menurut Endang Anjaswati, selaku guru pembimbing, mereka ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa di OKU mempunyai pabrik semen yang bikin bangga warganya.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menggunakan semen Baturaja, sebagai sebuah produk asli dari daerah ini, yang kualitasnya juga sudah mendunia. Semen Baturaja ini kokoh dan kuat,” ujar.

Ditanya dari mana mendapat karung kertas semen itu, Endang menjawab ada yang mereka minta langsung di kantor SMBR, ada juga yang mencari di bangunan-bangunan.

Pantauan portal ini, karung kertas semen itu dilipat-lipat dan dijahit menyerupai baju dan rok. Tak ketinggalan, mereka juga membuat topi yang menyerupai gajah yang menjadi ikon SMBR. Tak ada kesan kotor meski sebelumnya kertas ini dipakai membungkus semen.

“Desainnya dari kami, kemudian dijahit di tukang jahit dan dibantu guru-guru,” bebernya.

Berdasarkan laporan dari Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) OKU yang menjadi panitia kegiatan tersebut, sedikitnya ada 40 peserta yang ikut festival drumband itu. Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.(tin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.