Banner sumsel

IKJK Persembahkan 10.000 Pohon untuk Muba

SEKAYU, koranindonesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya mewujudlkan visi ‘Kabupaten Lestari’, dalam inplementasinya kali ini Pemkab Muba bersama Ikatan Keluarga Jeme Kite (IKJK) Muba, melakukan Gerakan Penanaman 10.000 pohon di Sekayu, Jumat (23/11/2018), kemarin.

Ketua IKJK Muba Firmansyah menyebutkan, ada 10.000 pohon dengan 10 jenis macam bibit pohon yang akan ditanam, sebagai bentuk mengkampanyekan program Pemerintah Go Green, mengingat saat ini banyak pohon yang ditebang.

“Muba ini rumah kita juga, jadi harus berkontribusi nyata membangun Muba yang kita cintai ini, mari kita hijaukan dan sejukkan Muba dengan menanam pohon, untuk anak cucu kita dimasa depan,” ajaknya.

Menurutnya, seni, budaya, dan alam adalah suatu kesatuan elemen hidup yang tidak terlepaskan dari peradaban Besemah sejak berabad-abad lalu. “Sebuah langkah kecil, coba kami persembahkan hari ini dengan menanam 10.000 pohon, lestarikan seni dan budaya,” ungkapnya.

(FOTO/HUMAS PEMKAB)

Sementara itu, mewakili Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Sekretaris Daerah (Sekda) Muba Apriyadi, menyambut baik apa yang dilakukan oleh IKJK Muba dan Yayasan Malaya, dalam rangka meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya menanam dan memelihara pohon berkelanjutan, dalam rangka mengurangi pemanasan global.

“Muba punya komitmen yang kuat melaksanakan pembangunan hijau berkelanjutan, terlebih lagi pak Bupati kita, merupakan Ketua Asosiasi Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang didalamnya memperhatikan keberlanjutan lingkungan,” ungkapnya.

Apriyadi juga meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muba juga, bisa melakukan kegiatan serupa dengan semua pihak yang cakupannya lebih besar (minimal 50.000 pohon). “kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menghijaukan kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, Asisten II Sekda Muba, Perwakilan Kodim 0401/Muba, Kepala DLH, Camat Sekayu, Camat Bayung Lencir, Yayasan Malaya, Forum Pembauran Kebangsaan serta Ratusan Forum Tukang Ojek Pelangi.

(ded/rel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.