Humprot Muratara Lahirkan Kader Protokol dan Humas Handal

Muratara, koranindonesia.id – Bagian Humas dan Protokol (Humprot)  Setda Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) formal bidang keprotokolan dan kehumasan bertempat di meeting room Temam Hotel Daffam sejak Senin (23/4/2018)  hingga berakhir hari ini, Kamis (26/4/2018).

Menariknya dalam acara ini, Bupati Muratara H Syarif Hidayat menghadiri secara langsung penutupan diklat dan memberikan arahan kepada 50 orang peserta diklat dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Muratara.

Sekda Muratara H Abdullah Makcik melalui Kabag Humas Protokol Setda Muratara Aan Andrian  didampingi staf kegiatan Hery Apriansyah mengungkapkan, kegiatan selama empat hari memberikan dampak yang positif bagi peserta dalam bidang keprotokolan dan kehumasan.

Lulusan IPDN ini menyatakan, para peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti materi yang disampaikan narasumber nasional maupun pakar di bidang media. “Pembekalan ini merupakan cikal bakal dalam mengkondisikan dan memperat koordinasi protokoler di Humas Protokol sendiri Dan menjalin kerjasama dengan OPD pada saat melaksanakan kegiatan,” ujarnya, Kamis (26/4/2018).

Dilanjutkan Aan Andrian, dengan pembekalan materi  yang ada ini, diharapkan dapat melahirkan kader Humas dan Protokol yang handal bagi Kabupaten Muratara. Dengan begitu dari tingkat kecamatan,  OPD maupun gelaran nasional di Kabupaten Muratara dapat terselenggara dengan baik.

“Komunikasinya antar OPD akan lebih cepat dalam mensukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan masing-masing OPD,” paparnya.

Aan  Andrian menambahkan, para peserta juga dapat menularkan materi dasar-dasar keprotokolan di bidang kehumasan yang didapat kepada pegawai di masing-masing OPD dan dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai dalam bekerja.

“Disini kita dididik bagaimana cara bersikap menjadi ASN yang profesional di tengah kompetisi yang kuat, tentunya ini sangat bermanfaat sekali ketika peserta pulang ke OPD masing-masing, dan menularkan ilmu yang bermanfaat yang didapatkan dari kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu Bupati Muratara H Syarif Hidayat mengaku, sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Humas dan Protokol ini, dan dirinya juga meminta kegiatan keprotokolan dan kehumasan diselenggarakan secara intens setiap tahunnya.

“Saya sengaja datang pada acara penutupan ini,  Karena Diklat Humas Protokol ini, sangat penting dan memang harus dimiliki sebagai Aparatur Sipil Negara, dan juga para pegawai di lingkungan Kabupaten Muratara,” terangnya.

Dilanjutkan Syarif Hidayat, saat masuk sebagai calon pegawai negeri dahulu dirinya pun sempat diajari keprotokolan yang baik tidak hanya dikuasai bagian humas protokol semata, tetapi juga OPD lainnya. Keprotokolan tidak hanya piawai dalam membawakan acara namun juga piawai dalam mengatur kegiatan para pejabat daerah.

“Saya berharap para peserta dapat memahami ilmu yang didapat dan dapat ditularkan di masing-masing OPD. Dengan materi kehumasan, saya meminta para pegawai harus mampu menjembatani persoalan ditengah masyarakat dengan pemerintah karena sejatinya kita merupakan pelayan masyarakat,” tandasnya.(san)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.