Banner sumsel

Hujan Semalaman, Palembang Dikepung Banjir

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Hujan deras semalaman Senin (12/11/2018) dari pukul 20.30 WIB hingga Selasa (13/11/2018) subuh membuat sejumlah kawasan  di Kota Palembang terendam banjir, termasuk jalan-jalan protokol.

Pantauan di sejumlah jalan protokol Selasa Pagi, kedalaman air bervariasi, mulai dari 25 cm hingga 50 cm. Bahkan ada yang mencapai 75 cm seperti dikawasan Sekip Pangkal, Jalan May Salim Batubara. Banjir dengan ketinggian yang cukup parah juga terjadi di Jalan Patal-Pusri, dan Mayor Ruslan, dan Basuki Rahmat, serta Jalan M Isa.

Sejumlah pelajar  yang hendak pergi ke sekolah terpaksa tanpa sepatu,  bahkan ada yang terpaksa pulang ke  rumah kembali, karena sepeda motor  yang mereka tumpangi terperosok ke drainase.

Banjir yang merendam kota Palembang ini cukup membuat warga kerepotan untuk menyelamatkan harta bendanya.

“Semalaman tidak tidur menyelamatkan barang dari banjir, parah banjir kali ini,” ujar Hardi, warga Sekojo, RT 19 Ilir Palembang, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya banjir kali merupakan  yang terparah terjadi selama tiga tahun terakhir, ini dikarenakan banyaknya warga yang menimbun, serta minimnya saluran air dan kalaupun ada drainasenya sangat  kecil sehingga tidak bisa menampung air.

Untuk itu dia meminta kepada walikota Palembang untuk secepatnya memperbesar saluran air yang ada di Jalan Urip Sumoharjo dan sekitarnya, sehingga air bisa dengan cepat mengalir ke Sungai Musi atau ke anak sungai.

Sementara Ema, warga yang tinggal di kawasan Simpang Golf  mengaku tidak bisa tidur semalaman karena rumahnya terendam  banjir dengan  kedalaman air didalam rumah setinggi  dengkul orang dewasa.

“Kalau kami ini sudah langganan, kalau hujan deras pasti banjir, dan kondisinya semakin parah sejak jalan dinaikan (di cor beton),” katanya.  (lan)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.