Banner sumsel

Hujan Deras, Masyarakat Palembang Tetap Antusias Sholat Ied di Masjid Agung

PALEMBANG,koranindonesia.id – Meski  diguyur hujan lebat, tak mengurungkan niat masyarakat Kota Palembang untuk melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah yang jatuh pada 15 Juni 2018 di Masjid Agung SMB II Palembang.

Tak terlepas segenap pegawai dan pejabat Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang serta Penjabat Sementara (PJs) Walikota Palembang, Akhmad Najib, anggota DPRD Kota Palembang  hingga Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, pun melaksanakan shalat Ird Fitri bersama di Masjid Agung.

Dalam sambutannya PJs Walikota Palembang, Akhmad Najib mengungkapkan, rasa bangganya akan kerukunan umat beragama di Kota Palembang. Betapa tidak, Palembang merupakan kota “Zero Konflik” sehingga ini menjadi salah satu alasan Kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Tak diragukan lagi, masyarakat Kota Palembang adalah masyarakat yang toleran, sehingga tidak ada catatan ada konflik SARA,” tuturnya.

Menurutnya, selain dikenal sebagai kota yang zero konflik masyarakat Kota Palembang juga dikenal keramahannya, bahkan hingga kulinernya pun sudah mendunia. “Terakhir, lebih dari tujuh ton pempek diekspor dari Palembang baik untuk dalam dan luar negeri per harinya,” ulasnya.

Najib mengaku, pihaknya masih membutuhkan dukungan masyarakat Kota Palembang untuk dapat memajukan Kota Palembang khususnya pada saat perhelatan Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang.

“Tak hanya itu, saya juga minta masyarakat agar terus menjaga kondusifitas Kota Palembang mengingat akan ada beberapa momen besar yang berlangsung seperti Pilkada serentak 2018 dan Asian Games,” tukasnya. (sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.