Banner pemprov Sumsel Vaksin
Muba vaksin maret 2021

HPN Ke-75, Kejagung-Forwaka Gelar Baksos dan Rapid Test Antigen Gratis

Jakarta,koranindonesia.id-Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75, Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) menggelar bakti sosial (baksos) di Ciputat Timur, Tangerang Selatan Banten dan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Mewakili Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Intelijen, Dr. Sunarta menghadiri kegiatan bhakti Sosial, rapid test, pembagian masker dan sembako kepada masyarakat sekitar Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten.

“Mudah-mudahan kepeduliaan Forwaka membawa manfaat kepada masyarakat sekaligus pembelajaran kepada kita semua hidup berdampingan bersama-sama membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujar Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan RI, Dr Sunarta SH MH, dalam sambutannya, Senin (8/2/2021).

Jamintel juga mengapresiasi aksi sosial kepeduliaan kepada sesama yang dimotori Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) bekerjasama dengan Kejaksaan Agung di tengah-tengah pandemi COVID-19 saat ini.

“Karena insan pers adalah mitra kami, sehingga langkah-langkah positif yang dilakukan teman-teman pers, dalam hal ini Forwaka, akan kami dukung. Selamat Hari Pers Nasional ke -75 tahun 2021,” ucap Sunarta menutup sambutannya.

Acara tersebut pun dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Walikota Tangerang Selatan, Perwakilan DPRD Tangerang Selatan, Camat, Lurah, Satgas COVID-19 Tangerang Selatan, Perwakilan dari Unsur TNI dan Polri setempat, serta warga masyarakat di wilayah Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengaku sangat berbahagia dan berterima kasih terhadap langkah Kejaksaan Agung bersama Forwaka dalam memberikan rapid tes antigen gratis dan pemberian sembako di tengah-tengah masa sulit yang kini dialami masyarakat lantaran wabah pandemi COVID-19. Terlebih di wilayah Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, termasuk zona merah wabah pandemi COVID-19.

“Semoga langkah mulia teman-teman Forwaka akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Walikota Tangsel.

Dalam acara bakti sosial, dibagikan sebanyak 250 paket sembako dan 250 rapid tes antigen kepada masyarakat di Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Juga 250 paket sembako dan 250 rapid tes antigen kepada masyarakat di Kelurahan Mekarsari, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pelaksanaan aksi sosial tersebut dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan tentang pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 yaitu dengan melakukan rapid test antigen, menjaga jarak, menggunakan masker dan hand sanitizer.(YDR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.